27-11-2013 | 572 Klik

Menteri Kehutanan Membuka Rakor Gubernur Se-Wilayah Sumatera


Menhut buka rakor gubernur se-SumateraPushumas Kemenhut, Bangka Tengah: Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan selaku Ketua Tim Kerja MP3EI Koridor Sumatera membuka secara resmi Rapat Koordinasi Gubernur Se-Wilayah Sumatera, Rabu (20/11) di Bangka Tengah, Prov. Kep. Bangka Belitung. Tema Rakor kali ini adalah “Memantapkan Perekonomian Sumatera melalui Peningkatan Infrastruktur Wilayah, Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi”.
 
Rakor kali ini juga dihadiri oleh Gubernur Se-Wilayah Sumatera dan salah satu kegiatannya adalah penandatanganan kesepakatan Gubernur Se-Wilayah Sumatera tahun 2013 tentang Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Se-Wilayah Sumatera yang disaksikan oleh Menteri Kehutanan.
 
Dalam sambutannya Zulkifli Hasan menyampaikan agar menjadikan Tema Rakor kali ini, sebagai inspirasi dalam menjadikan perhelatan ini sarana penyatuan langkah, penyamaan persepsi, serta pencetusan sinergi dan koordinasi yang bersifat terobosan, guna menyukseskan MP3EI, khususnya pembangunan Koridor Ekonomi Sumatera. Hal itu selaras dengan tema besar Pembangunan Koridor Ekonomi Sumatera yaitu “ Sentra Produksi dan Pengolahan Hasil Bumi dan Lumbung Energi Nasional”. Tema ini menurut Menhut ditujukan untuk membangun kutub-kutub pertumbuhan baru di Sumatera yang berbasiskan pada pengelolaan komoditas ekonomi unggulan Sumatera yaitu, kelapa sawit, karet, batubara, perkapalan dan besibaja.
 
Di akhir sambutannya Menhut menyampaikan bahwa target kedepan nanti, kegiatan investasi dan pembangunan konektifitas di Sumatera dapat mendukung pengembangan science park, techno-park dan technology incubator di berbagai perguruan tinggi guna meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, sekaligus mempercepat pencapaian taraf perguruan tinggi di provinsi ini, hingga dapat memasuki kelompok perguruan tinggi berkelas dunia (world class university). (FOTOPUSHUMAS/habibi/arset)
 
Rakor gubernur se-sumateraRakor gubernur se-sumatera
 
 

Artikel Terkait



- Tidak ada artikel yang terkait -