03 Februari 2017 - 1860 klik
Satwa Liar di Objek Wisata Alam Bekantan Sungai Hitam-Samboja

Buku ini sengaja dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan salah satu objek wisata alam bekantan Sungai Hitam di Kecamatan Samboja. Selain itu, juga untuk membantu meningkatkan data dan informasi dalam rangka mengembangkan potensi wisata alam bekantan di Sungai Hitam baik oleh masyarakat, pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Provinsi Kalimantan Timur.

Buku ini tentu tidak dapat kami selesaikan tanpa bantuan dan dukungan banyak pihak. Penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Burhanuddin Adman, S.Hut, M.Si dan Tri Atmoko, S.Hut, M.Si sebagai editor atas saran dan masukannya dalam buku ini; Ahmad Gadang Pamungkas, S.Hut, M.Si, Kepala Balitek KSDA atas dukungannya dalam menyusun buku ini; Sulton Affifudin (ELTI Indonesia), Bapak Haidil, Bapak Adul, Bapak Armawan, Yuyun, Idhamsyah, Suhardi dan Winda yang telah membantu selama pengumpulan data dan kerjasamanya selama di lapangan, serta Agustina Dwi Setyowati yang telah mendesain buku ini dengan artistik.

Terimakasih pula kepada seluruh pimpinan dan staf Kelurahan Kampung Lama, LPM dan Karang Taruna Kampung Lama serta Kecamatan Samboja atas kerja samanya melindungi habitat alami Bekantan di Sungai Hitam. Tak lupa penulis ucapkan terima kasih untuk Dr. David Neidel Koordinator Asia ELTI Program dan Helmut Huber dari Fans For Nature German atas segala dukungan dan kerjasamanya di dalam upaya melindungi dan merestorasi habitat alami bekantan di Sungai Hitam.

Penulis : Ishak Yassir, Satriyo Susito & Mudzakir

Download : Satwaliar-di-Sungai-Hitam-Samboja.pdf