11 November 2020 - 1188 klik
Buku Orasi: Penguatan Teknologi Agroforestri Selama Daur dalam Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat

Jumlah penduduk yang bermukim di sekitar hutan akan semakin meningkat, maka teknologi agroforestri selama daur menjadi salah satu solusi, untuk keberlanjutan usaha agroforestri dalam mendukung pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat sekitar hutan.

Teknologi agroforestri selama daur membuka peluang bisnis penyediaan dan pengolahan produk pangan, serta produk HHBK lainnya di desa. Pada gilirannya, bisnis ini akan memberikan nilai tambah bagi petani agroforestri, dan bagi peningkatan perekonomian desa. 

Orasi ini memaparkan pentingnya penguatan teknologi agroforestri selama daur dalam Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat. Materi yang disampaikan mencakup perkembangan teknologi agroforestri di Indonesia, signifikansi teknologi agroforestri selama daur, dan strategi penguatan teknologi agroforestri selama daur dalam Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat.

Penulis :

Download : https://library.forda-mof.org/libforda/koleksi-1050-orasi-pengukuhan-profesor-riset-bidang-teknologi-agroforestri-penguatan-teknologi-agroforestri-selam.html