Dientry oleh priyo - 04 August, 2015 - 2974 klik
Pembahasan Rencana Operasional Penelitian Tahun 2015 Lingkup Puslitbang Hutan

Puslitbang Hutan (Bogor, 30/07/2015)_Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Hutan berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas proposal penelitian yang telah ditetapkan oleh Dewan Riset sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Litbang Kehutanan Nomor SK. 22/VIII-SET/2015 tentang Judul Litbang Tahun 2015 di Puslitbang Hutan. Salah satu kegiatan untuk dapat mencapai hal itu adalah dengan menyelenggarakan Pembahasan Rencana Operasional Penelitian (ROP) setiap tahunnya.

Hal tersebut disampaikan Ir. Agustinus P. Tampubolon, M.Sc, Kepala Bidang Program dan Anggaran, Puslitbang Hutan pada saat memberikan laporan dalam pembukaan Pembahasan ROP tahun anggaran 2015 di Kantor Puslitbang Hutan Bogor, Kamis, (30/07/2015).

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindaklanjut disyahkanya SK Kepala Puslitbang Hutan Nomor SK. 3/VIII/Kpts/2015 tanggal 13 Juli 2015 tentang Susunan Personil Kegiatan Puslitbang Hutan tahun Anggaran 2015.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 30-31 Juli 2015 di Ruang Rapat Soediarto dan Ruang Rapat ex-Pusprohut, Kampus Litbang Gunung Batu, Bogor. Panitia mengundang para pejabat di lingkup Sekretariat Badan Litbang dan Inovasi, Puslitbang Hutan, para peneliti, dan para pakar sebagai pembahas.

Para peneliti Puslitbang Hutan mempresentasikan ROP selama tahun 2015 dan mendapatkan pencermatan dan pembahasan dari para pakar yang terkait dengan judul penelitian. Diskusi mendalam tentang metodologi dan output yang akan dicapai menjadi penting untuk meningkatkan kualitas proposal penelitian.

Diharapkan pada akhir tahun 2015, penelitian yang dilakukan lingkup Puslitbang Hutan ini dapat mencapai output yang sudah ditetapkan dan dapat bermanfaat bagi pembangunan di sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penulis : Puslitbang Hutan