24 Juni 2021 - 24 Juni 2021
Webinar Edukasi Restorasi Ekosistem Mangrove


Halo #SobatHijau, salam restorasi!
 
Hutan mangrove merupakan salah satu ekosistem terpenting di kawasan pesisir. Keberadaannya memiliki peran multifungsi baik secara fisik, ekologi, sosial dan ekonomi. Di sisi lain, kawasan pesisir sangat rentan menerima dampak negatif apabila keberadaannya rusak atau hilang.
 
Oleh karena itu, menjaga kelestarian mangrove, memerlukan aksi edukasi disamping kegiatan rehabilitasi.
Edukasi dipandang sebagai salah satu jalan strategis untuk mewujudkan hutan mangrove berkelanjutan. Peran Ibu dan generasi muda dipandang menjadi salah satu faktor penting dalam upaya pembentukan karakter para muda untuk mencintai lingkungannya.
 
Untuk itu, Badan Litbang dan Inovasi KLHK berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BLI KLHK akan menyelenggarakan kegiatan webinar “Edukasi Restorasi Ekosistem Mangrove”.
 
Di sini, para pelaku lapangan akan menceritakan pentingnya konservasi mangrove untuk kehidupan dari sisi sains, pengalaman rehabilitasi, pemanfaatan, kampanye, dan edukasi mangrove di tingkat tapak.
Ini akan menjadi sebuah pembelajaran berharga bagi kaum ibu dan generasi muda lainnya, terutama yang tinggal di kawasan pesisir.
 
Dengan tema “Ibu dan Generasi Muda, Ujung Tombak Konservasi Mangrove, Kini dan Ke Depan”, kami mengajak segenap generasi muda dan para ibu untuk hadir dalam webinar ini, pada:
????? Kamis, 24 Juni 2021
???? Pukul 08.30-12.00 WIB
Meeting ID: 976 2609 6220
Passcode: MANGROVE.
 
Live on Youtube Badan Litbang dan Inovasi KLHK https://youtube.com/user/fordamof
 
Kegiatan ini sangat terbuka bagi siapa saja yang tertarik, khususnya dari generasi muda dan kaum ibu.
Seluruh peserta webinar akan mendapatkan e-certificate. Silakan mengisi form https://bit.ly/Reg-EdukasiMangrove untuk keikutsertaan.
 
Ayo #GenerasiRestorasi, ikuti acara ini sebagai bagian dari upaya mendukung konservasi mangrove untuk keberlanjutan pembangunan Indonesia