FLASH MESSAGE

  • Strategi Media Sosial BP2TSTH dalam Penyebaran Informasi Litbang – Read More
  • FORDA Survey – Read More
  • Laporan Kinerja BLI Tahun 2017 (informasi pelaksanaan kegiatan di BLI) – Read More
  • Berbagai Potensi dan Peluang Penelitian bagi Mahasiswa di BP2LHK Aek Nauli – Read More
  • Mengubah Limbah Kayu Hutan Rawa Gambut Bekas Kebakaran Menjadi Arang Kompos dan Cuka Kayu – Read More
  • PUI 2018, Balitek DAS akan Bersinergi dengan B2P2BPTH Yogyakarta – Read More

Arsip Berita Tahun 2018


Siaran Pers

29 November 2018

Sebagai upaya untuk menyampaikan hasil yang telah dicapai dalam mengembangkan Perhutanan Sosial, KLHK melakukan sinergi dengan perguruan tinggi yang dikemas dalam bentuk talkshow dengan mahasiswa se-Bandung Raya. Acara tersebut bertajuk Rekreasi Akademis : Wicara Hutan Sosial di Tahura Juanda ; Jaga Hutan, Rawat Peradaban, dan Raih Kesejahteraan yang dihadiri oleh mahasiswa dari Perguruan Tinggi UNPAD, STKS, IPDN, STIH ITB, STTD, UNIKOM dan siswa SMK Kehutanan.

Berita Litbang

29 November 2018
Presenting Their Study Results, Two BP2LHK Manado Staffs Appreciated by Stakeholders

BP2LHK Manado (Manado, November 2018). Two staffs of R&D Center for Environment and Forestry (BP2LHK) Manado who have completed their Master study, last Monday (26/11/2018) had their scientific presentations on the Hall of North Sulawesi Natural Resources Conservation (BKSDA) Office, as the are coordinator of technical implementing unit under the Minister of Environment and Forestry in North Sulawesi province.

Berita Litbang

28 November 2018
BP2LHK Aek Nauli Trains Honeybees Farmers at Gunung Leuser National Park’s Buffer Zone

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, November 2018). In order to develop productive economy business on conservation model villages at Gunung Leuser National Park’s buffer zone, last November 21-22, 2018 the Office of Gunung Leuser National Park (BBTNGL) hosted the group formation and training for honeybee farmers at Namo Sialang (Tangkahan) Village, Batang Serangan Sub-district, Langkat District, North Sumatera.

Berita Kehutanan

28 November 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 28 November 2018. KLHK terus memperkuat kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga sarana prasarana pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Hal ini penting untuk menghadapi tantangan karhutla di tahun-tahun mendatang, dan mempertahankan tren positif kejadian karhutla selama tiga tahun terakhir.

Berita Kehutanan

28 November 2018

Kawasan hutan yang elok dengan pemandangan alamnya yang indah telah menarik banyak pihak untuk menjadikannya sebagai lokasi festival berskala nasional maupun internasional. Diperlukan sinergitas agar penyelenggaraan sebuah kegiatan festival tetap menjaga kelestarian alam dan ramah lingkungan.

Siaran Pers

28 November 2018

Nomor: SP. 663/HUMAS/PP/HMS.3/11/2018 Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 28 November 2018. Satu ekor Badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis) berjenis kelamin betina, telah berhasil diselamatkan di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. Badak tersebut diketahui masuk ke dalam pit trap (lubang jebakan) nomor 4, yang berada dekat aliran anak sungai Tunuq, pada Minggu pagi (25/11) pukul 07. 30 WITA.

Berita Litbang

27 November 2018
Participating in BPTBA-LIPI’s Technology Month, B2P2BPTH Research Results are Featured in Taman Pintar Yogyakarta

B2P2BPTH (Yogyakarta, November 2018). R&D Center for Biotech and Forest Plants Breeding (B2P2BPTH) participated in Technology Month activity, hosted by Research Center for Natural Material-Indonesian Science Institution (BPTBA LIPI) at Taman Pintar Yogyakarta, on November 15-17, 2018.

Siaran Pers

27 November 2018

Nomor: SP. 660/HUMAS/PP/HMS.3/11/2018 Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 26 November 2018. Sejak tahun 2017, KLHK melakukan pemantauan pada 971 titik di sungai-sungai besar yang berada di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Hasilnya, ada 221 titik yang menunjukkan tingkat perbaikan kualitas, salah satunya yaitu Ciliwung.

Berita Kehutanan

27 November 2018

KLHK kembali menargetkan realisasi pemulihan ekosistem gambut dengan tambahan luasan 1.070.940 hektar melalui 147 perusahaan perkebunan. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) M. R. Karliansyah saat membuka acara Pembinaan Teknis Penyusunan Dokumen Rencana Pemulihan Ekosistem Gambut pada Areal Usaha dan/atau Kegiatan Perkebunan di Gedung Bidakara, Senin (26/11).

Berita Kehutanan

27 November 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 26 November 2018. Dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang handal, berkualitas, dan profesional sehingga setiap kejadian karhutla dapat ditangani baik. Selaras dengan hal tersebut, KLHK menyelenggarakan pelatihan calon assesor bidang pengendalian karhutla bagi SDM pengendalian karhutla.

Research, Development and Innovation Agency

Ministry of Environment and Forestry