Dientry oleh Rizda - 10 July, 2012 - 2492 klik
Anggota DPRD Kab. Minahasa Utara Berkunjung ke BPK Manado

BPK Manado (Manado, 10 Juli 2012)_Balai Penelitian Kehutanan (BPK) Manado mendapat kunjungan istimewa dari Komisi B DPRD Kab. Minahasa Utara pada 4 Juli 2012 lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat dan mengetahui lebih banyak tentang penelitian di bidang kehutanan serta meninjau langsung persemaian permanen yang ada di BPK Manado.

Komisi B DPRD Kab. Minahasa Utara yang terdiri dari Ketua Komisi, Jerry Umboh, Wakil Ketua, Henry Walukow, Joseph Dengah dan Nancy H Worung, B.Sc didampingi beberapa staf dari Dinas Kehutanan Kab. Minahasa Utara melihat persemaian beberapa jenis tanaman kehutanan yang ada di BPK Manado.  Kemudian dilanjutkan dengan melihat beberapa satwa langka, seperti Anoa dan burung Nuri Talaud yang merupakan objek penelitian BPK Manado sambil melakukan tanya jawab dengan beberapa peneliti tentang teknik silvikultur.

Menurut Jerry Umboh, Kab. Minahasa Utara sudah melaksanakan program menanam secara kontinyu di semua lapisan masyarakat. ‘”Masyarakat Minahasa Utara sudah akrab dengan menanam, hanya butuh bimbingan dari seluruh stakeholder untuk bisa menyelaraskan dengan program pemerintah Penanaman 1 Milyar Pohon serta pencanangan Gerakan Masyarakat Tanam Cempaka dan Jabon (Gemastacempabon) oleh Gubenur Sulawesi Utara”, katanya.

Di akhir kunjungannya, rombongan Komisi B DPRD Kab. Minahasa Utara juga meninjau persemaian permanen yang merupakan kerjasama antara BPK Manado dengan Balai Pengelolaan DAS Tondano.

Sumber: BPK Manado