Dientry oleh Rizda - 31 October, 2012 - 2798 klik
Kementerian Kehutanan Me-Launching National Forest Monitoring System (Sistem Pemantauan Hutan Nasional)

KEMENTERIAN KEHUTANAN ME-LAUNCHING NATIONAL FOREST MONITORING SYSTEM (SISTEM PEMANTAUAN HUTAN NASIONAL)

 Jakarta, 29 Oktober 2012

Republik Indonesia sebagai anggota Persatuan Bangsa-Bangsa (United Nations) yang ikut berperan aktif dalam konferensi-konferensi (Conference of Parties/COP) - UNFCCC (United Nations Framework Convention on Climate Change) mendukung dan berinisiatif penuh untuk melaksanakan hasil-hasil keputusan COP tersebut, mulai dari Bali Road Map (COP-13) sampai dengan The Cancun Agreement (COP-16).

Masih dalam suasana dan semangat Sumpah Pemuda, Kementerian Kehutanan me-launching NATIONAL FOREST MONITORING SYSTEM/NFMS (SISTEM PEMANTAUAN HUTAN NASIONAL) yang diamanahkan dalam keputusan-keputusan COP-UNFCCC, dengan alamat website: http://nfms.dephut.go.id/.

NFMS ini memberikan informasi kepada publik (dan dunia luar) bagaimana Indonesia yang dalam hal ini dilakukan secara aktif oleh Kementerian Kehutanan berupaya untuk menurunkan emisinya melalui kegiatan-kegiatan REDD+. Upaya-upaya tersebut bisa dilihat dari data dan fakta dengan menurunnya tingkat deforestasi Indonesia hasil pemantauan hutan melalui penginderaan jauh dan pengukuran lapangan selama ini.
 

Selengkapnya klik disini

 

Sumber: http://www.dephut.go.id/index.php?q=id/node/8654