Dientry oleh Rizda - 19 November, 2013 - 2081 klik
Undangan Sosialisasi WebGIS Kementerian Kehutanan

Webgis Kementerian Kehutanan Mendukung One Map Policy

 
Undangan WebGIS KemenhutPemerintah Republik Indonesia sebagai pelopor dan salah satu pendiri gerakan global Open Government Partnership (OGP) yang mendorong pemerintah lebih transparan, efektif dan akuntabel. Open Government Indonesia (OGI) adalah bagian dari gerakan global OGP yang saat ini memiliki 58 negara anggota, dimana pada tahun 2013 ini Indonesia dan Inggris bersama-sama menjadi co-chairman. Gerakan Menuju Satu Peta Indonesia (One Map Policy) 2013 adalah upaya kolaboratif lembaga-Iembaga dalam Pemerintah Indonesia untuk mendorong transparansi, partisipasi publik dan inovasi untuk mencapai informasi geospasial yang handal, kredibel dan otoritatif.
 
Webgis Kementerian Kehutanan merupakan aplikasi yang menyediakan akses terhadap data dan informasi spasial kehutanan secara mudah dan cepat dan telah terintegrasi dengan Ina-Geoportal yang memungkinkan seluruh Instansi Pemerintah maupun masyarakat berbagi-pakai informasi geo-data spasial. Dalam rangka mendukung One Map Policy dan agar WEBGIS Kementerian Kehutanan sebagai sarana penyebarluasan data spasial kehutanan dapat dikenal luas, Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan akan menyelenggarakan Sosialisasi WEBGIS Kementerian Kehutanan yang akan dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal            : SENIN, 25 November 2013

Pukul                       : 08.30 – 13.00 WIB

Tempat                    : RUANG RIMBAWAN I, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta
 

Kami mengundang semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dengan kegiatan kehutanan yang memanfaatkan data spasial (peta) untuk hadir dalam acara Sosialisasi tersebut.

Pengumuman ini sebagai UNDANGAN untuk menghadiri Sosialisasi WEBGIS Kementerian Kehutanan dan dapat dilihat pada LINK berikut.
Flyer Sosialisasi WEBGIS Kementerian Kehutanan dapat dilihat pada LINK berikut dan dapat disebar-luaskan.

Konfirmasi kehadiran/Contact person: Nur Hayati | E: nungkes@yahoo.com  | T: +62 21 5730293 | F: +62 21 5730335
 
 
Penulis : Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan