Dientry oleh priyo - 29 January, 2015 - 2893 klik
Kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Kampus Badan Litbang Kehutanan

FORDA (Bogor, 29/01/2015)_Kebahagian tersendiri bagi Badan Litbang kehutanan (Balithut) bahwa Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, pada hari Kamis 29 Januari 2015, melakukan kunjungan kerja ke Kampus Badan Litbang Kehutanan, Gunung Batu Bogor. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Badan Litbang Kehutanan (Kabadan), Prof. Dr. Ir.San Afri Awang, M.Sc, serta Sekretaris Badan Litbang Kehutanan (Sekbadan), Ir. Tri Joko Mulyono, MM.

“Terahir saya kemari pada semester 4 tahun 1976, sekitar Bulan Oktober,” kata Menteri LHK, mengingatkan bahwa Beliau sebelum menjadi menteri pernah berkunjung ke Kampus Badan Litbang Kehutanan ini. Sedangkan saat menjadi menteri, kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Beliau.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri LHK juga didampingi oleh seluruh Pejabat Eselon I lingkup Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Kementerian Kehutanan (Kemenhut) serta beberapa Staf Ahli dan Ajudan Menteri. Adapun tujuan kunjungan tersebut adalah untuk membahas persiapan rapat kerja Menteri LHK dengan Komisi IV DPR RI, yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 2 Februari 2015.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut, antara lain: 1). Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2015; 2). Program Kerja Tahun 2015; 3). Rencana Kerja Anggaran dan Arah Kebijakan Tahun 2010-2019; 4). Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara- Perubahan (APBN-P) Tahun 2015; dan 6) Perubahan Iklim, terutama terkait masa transisi Badan Pengelola (BP) REDD.

Selesai acara rapat, Kabadan mempersilahkan para tamu untuk menikmati makan malam di Ruang Kerja Kabadan. Sayangnya, Menteri LHK tidak bisa mengikuti jamuan tersebut karena ada undangan rapat lain yang harus segera dihadirinya.

Kabadan berharap bahwa kunjungan perdana Menteri LHK ini bisa menjadi awal cerah bagi Badan Litbang Kehutanan ke depan. Selain itu, diharapkan Menteri LHK bisa sering berkunjung ke Kampus Badan Litbang di Bogor maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Litbang lainnya.***THS

 

http://www.forda-mof.org atau www.litbang.dephut.go.id

Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan

Forestry Research and Development Agency (FORDA)

Penulis : Tri Hastuti Swandayani