Dientry oleh Rizda - 08 January, 2016 - 1511 klik
Pembinaan Pegawai Puslitbang Hutan Tahun 2015

P3H (Sukabumi, 29/12/2015)_Akhir tahun 2015 Puslitbang Hutan menyelenggarakan pembinaan pegawai di Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para pegawai dalam mengisi era baru organisasi Kementerian LHK mengingat pada tahun 2015 Puslitbang Hutan ini merupakan gabungan Puslitbang Konservasi dan Rehabilitasi dengan Puslitbang Peningkatan Produtivitas Hutan.

“Jadi sekarang sudah tidak ada lagi yang menyebut dirinya dari ex Puskonser atau ex Pusprohut, semuanya harus PD (percaya diri) dan bangga sebagai pegawai Puslitbang Hutan,” tegas Ir. Djohan Utama Perbatasari, MM, Kepala Puslitbang Hutan dalam sambutannya di aula PT. Caldera, pengelola wisata arum jeram, Sukabumi, Senin (21/12).

Pembinaan yang dilaksanakan selama dua hari, 21-22 Desember 2015 tersebut diisi dengan beberapa agenda yang menarik. Pada hari pertama, para pegawai Puslitbang Hutan bermain games yang bertujuan untuk menjaga kekompakan tim, kepedulian antar pegawai, serta kerjasama yang baik untuk mensukseskan tugas dan fungsi institusi.  

Setelah bermain games di hari pertama, pada hari kedua peserta dipersilahkan mengikuti salah satu dari 2 alternatif kegiatan lapangan yang cukup menantang yang ditawarkan oleh panitia, yaitu arung jeram (Rafting) yang menempuh jarang ± 10 km menyusuri Sungai Citarik atau tracking sejauh ± 5 km.

Kegiatan pembinaan pegawai Puslitbang Hutan tahun 2015 ini dirasakan sangat berguna mengingat pada akhir tahun para pegawai disibukkan dengan pencapaian target kegiatan yang sangat padat. Dua hari dengan beberapa permainan yang menghibur dan cukup menantang di alam bebas menjadi “obat” yang mujarab untuk menyongsong kegiatan tahun 2016.***LH

Penulis : Lukman Hakim