Dientry oleh priyo - 01 February, 2016 - 1938 klik
Koperasi yang Baik, Koperasi yang Bermanfaat

Balitek DAS (Solo, 28/01/2016)_Dari hasil pandangan anggota terungkap bahwa kinerja pengurus sangat baik dan koperasi keberadaannya sangat bermanfaat bagi anggota. Hal tersebut diungkapkan anggota koperasi dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pengawai Republik Indonesia (KPRI) Wana Bakti Balitek DAS (Kamis, 28/01/2016).

RAT Wana Bakti Balitek DAS, dibuka secara resmi oleh Ketua Koperasi periode 2015-2017, Siswo dengan yel-yel “Jayalah KPRI Wana Bakti”. Siswo menyampaikan laporan pengurus dengan capaian : 1) Peningkatan pendapatan yang signifikan yaitu sebesar 59% sehingga aset koperasi sekarang menembus angka 1 M. Hal ini didukung oleh peningkatan jasa kredit sebesar 57% dan jasa toko, kantin, dll 115%. 2) Ongkos mengalami kenaikan sebesar 26%. 3) Kenaikan ongkos tersebut tidak mempengaruhi Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diperoleh yang meningkat 110% dan 4) Semua capaian tersebut tidak terlepas dari peran aktif anggota dan beberapa seksi dalam kehidupan berkoperasi, kejelian pengawas dalam mengimbangi jalannya kepengurusan dan dukungan pembinaan dalam kemajuan koperasi

Sedangkan Kepala Balitek DAS Solo, Dr. Nur. Sumedi sebagai Pembina memberikan dukungan dengan mengajak semua hadirin untuk meneriakkan yel-yel “Jayalah KPRI Wana Bakti” sebanyak tiga kali. Dalam sambutannya, Nur Sumedi memberikan dorongan semangat kepada pegurus dan seluruh anggota untuk menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi secara kekeluargaan.

Anna Pangaribuan selaku pengawas KPRI Wanabati menyampaikan bahwa pengurus periode 2015-2017 sangat kreatif dalam berupaya meningkatkan pendapatan koperasi, selalu terbuka dalam memberikan informasi yang dibutuhkan serta memiliki komunikasi yang baik di antara sesama pengurus.

RAT Wana Bakti Balitek DAS dihadiri oleh 87 anggota dan pada tahun 2015, ada satu anggota baru, dua calon anggota dan tamu undangan dari Dinas Koperasi dan UMKM dan Ketua PKPRI Kabupaten Sukoharjo. Rapat dimaksudkan untuk membahas dan mengesahkan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas KPRI Wana Bakti. Rapat berlangsung meriah dan semangat, panitia juga menyediakan doorprize sebanyak 38 buah, dengan hadiah utama 1 (satu) buah HP Android.***SA

Penulis : BPTKPDAS