Dientry oleh priyo - 24 November, 2016 - 1418 klik
Kunci Sukses : Disiplin, ikhlas dan Mempunyai Target dalam Bekerja

BP2LHK Manado (Manado, 23/11/2016)_ Displin, ikhlas serta mempunyai target dalam bekerja dan berkarya adalah kunci sukses yang tidak boleh lepas dari kita sebagai abdi negara. Demikian disampaikan Sekretaris Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemenlhk) Ir. Tri Joko Mulyono, MM kapada seluruh jajaran pegawai Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado pada acara rangkaian pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) baik struktural maupun fungsional lingkup BP2LHK Manado yang berlangsung pada tanggal 21-22 Nopember di kantor BP2LHK Manado.

Didampingi oleh Kabag Hukum, Kepegawaian dan Ortala Sekretariat BLI, Drs. Riharto, MM, Tri Joko menyampaikan tentang pentingnya kebersamaan dan kerja keras dalam bekerja untuk mencapai keberhasilan. “Ditengah-tengah keterbatasan anggaran penelitian kita sekarang, janganlah disesali atau membuat kita tidak semangat akan tetapi harus jadi motivasi dan kita siasati agar tujuan penelitian dapat tercapai”, kata Tri Joko seraya memotivasi seluruh pegawai BP2LHK Manado.

Tri Joko juga menyampaikan kepada segenap pegawai BP2LHK Manado bahwa kita harus mempunyai target yang kuat dalam bekerja. “Peneliti misalnya harus mempunyai target yang tinggi seperti untuk menjadi Profesor Riset karena dengan itu kita pasti akan bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam mewujudkannya”, lanjut Tri Joko.

Pada kesempatan yang sama Kepala BP2LHK Manado Ir. Muh. Abidin, M.Si juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan bapak Sekbadan yang di sela-sela kesibukan bersedia untuk memberikan pembinaan kepada segenap pegawai BP2LHK Manado. ”Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Bapak Sekbadan untuk melakukan pembinaan di BP2LHK Manado dan apa yang telah disampaikan Bapak Sekbadan sangatlah berarti bagi kami dan semoga bisa menjadikan kita untuk lebih baik”, ujar Abidin.

Dalam kunjungan selama 2 (dua) hari ke BP2LHK Manado, selain memberikan pembinaan Sekbadan juga melakukan kunjungan ke Plot penelitian uji coba tanaman Pakoba di Hutan Kenangan Kab. Minahasa Utara serta Anoa Breeding Center BP2LHK Manado.

Di akhir pembinaan Sekbadan berpesan agar kelak apabila kita menjadi pemimpin harus mempunyai 3 (tiga) hal yaitu Ngayomi (melindungi), Ngayeni (tidak membuat resah anak buah) dan Ngayani (memberikan hak-hak anak buah).

Rangkaian kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia lingkup BP2LHK Manado tahun 2016 didahului kegiatan pembinaan jabatan fungsional peneliti oleh Prof. (Ris) Gustan Pari dari Pusat Penelitian Hasil Hutan. Diharapkan dari kegiatan ini profesionalisme SDM lingkup BP2LHK Manado untuk meraih hasil maksimal dapat terus diterapkan dalam lingkungan kerja.***(Muhammad Farid)

 

Dokumentasi: Muhammad Farid dan Harwiyaddin Kama

 

 

Artikel terkait :

Tri Joko: Pentingnya Bekerjasama Untuk Mencapai Tujuan

Badan Litbang Marilah Jadi yang Mendahului

Profesionalisme dan Kebersamaan untuk Kinerja Yang Lebih Baik

Sekbadan dan Tarian Kabasaran Membuka Seminar BPK Manado 2015

Pelepasan Tukik dan Penanaman di Hutan Mangrove Sulawesi Utara oleh Jajaran Badan Litbang Kehutanan

Sekretaris Badan Litbang Kehutanan Tanam Cempaka Wasian di Arboretum BPK Manado

 

------------------------------------------------------------------------------------

 

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado

Jl. Raya Adipura Kel. Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Indonesia)

 

Email :

publikasi.bpkmdo@yahoo.com

bpk_mdo@yahoo.com

bpk_mdo@forda-mof.org

Website :

http://manado.litbang.menlhk.go.id

http://balithut-manado.org

E-Jurnal :

http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JWAS

 

 

 

Penulis : Muhamad Farid Manado