Dientry oleh Tuti - 29 December, 2016 - 2049 klik
Tri Joko Mulyono: Modal Saya Disiplin dan Kerja Keras

Forda (Bogor, 31/12/2016)_Ir. Tri Joko Mulyono, M.M., Mantan Sekretaris Badan Litbang dan Inovasi (Sekbadan) yang sekarang menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (P3SDM) LHK menyatakan bahwa modal utamanya dalam bekerja adalah disiplin, selanjutnya adalah kerja keras.

Hal ini diungkapkan Beliau saat memberikan kesan dan pesan pada acara Ramah Tamah Keluarga Besar Sekretariat Badan Litbang dan Inovasi (BLI)-Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) di Kampus BLI Gunung Batu, Bogor, Jum’at (30/12).

“Modal saya dari dulu, disiplin. Lalu kerja keras,”tegas Tri Joko yang juga berharap bahwa pegawai sekretariat BLI juga bisa menerapkan kedua hal tersebut.

Tri Joko menyatakan bahwa modal untuk kerja keras adalah badan yang sehat. Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut, Tri Joko berpesan kepada seluruh pegawai sekretariat BLI untuk selalu menjaga badannya agar selalu sehat.

“Ayo, kita berusaha sehat lalu bekerja keras,”ajak Tri Joko.

Tri Joko juga berpesan kepada seluruh pegawai sekretariat bahwa dalam kerja keras tersebut juga diiringi dengan ilmu (kerja cerdas) dan ikhlas. Menurutnya, kerja dengan ikhlas adalah dari hati sehingga apabila kerjaan tersebut dilakukan dengan ikhlas insha allah akan membawa kesenangan hati.

Pada kesempatan tersebut, Tri Joko juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang telah diberikan selama ini (3,5 tahun masa kerjanya menjadi sekbadan) dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan menjadi tim yang solid dan hebat.

Disisi lain, Ir. C. Nugroho, S.Priyono, M.Sc., mantan Kepala Bagian Evaluasi, Diseminasi dan Perpustakaan (Kabag EDP) yang mewakili senior sekretariat menyatakan bahwa keluarga sekretariat sebagai suatu keluarga. Hal tersebut sangat dirasakan dalam masa pimpinan Tri Joko atau dalam kurun waktu 3 tahun ini.

Nugroho juga menilai bahwa tim sekretariat merupakan tim yang hebat dengan indikasi serapannya bisa mencapai 97%. Selain itu, juga terlihat banyaknya apresiasi dari mitra kerja BLI, seperti BRG maupun ASFN yang telah bekerja sama dengan BLI dalam rangka menyelenggarakan kegiatan di BLI.

Keep up your job. Jagalah suasana kerja yg bagus. Relasi kerja yg baik. Kalau relasi baik maka indikatornya baik,”pesan nugroho sekaligus mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, pegawai sekretariat BLI, Gubal (ikatan kepala balai lingkup BLI) serta P3HH memberikan cinderamata kepada Tri Joko sebagai tanda terima kasih atas kepemimpinanya selama ini. Tidak ketinggalan, juga ada pemberian cinderamata kepada Nugroho.

Kegiatan yang bertujuan untuk bersilaturahmi dalam rangka tutup tahun 2016 ini diakhiri dengan poto bersama. ***THS.

Penulis : Tri Hastuti Swandayani