Dientry oleh Rizda - 18 December, 2017 - 1741 klik
Tim ABC BP2LHK Manado Menjadi Narasumber Jambore Daerah Konservasi Alam Provinsi Sulawesi Utara

BP2LHK Manado (Manado, 14/12/2017)_Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado kembali mendapat  kehormatan untuk menjadi narasumber acara bertajuk konservasi. Kali Tim dari Anoa Breeding Centre (ABC) BP2LHK Manado menjadi narasumber dalam Jambore daerah kemah konservasi alam Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung 14-16 Desember di TWA Batu Putih Bitung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat Provinsi Sulawesi. Juga sebagai bentuk edukasi lapangan yang dilakukan BP2LHK Manado, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Utara serta Forum Komunikasi kader konservasi Indonesia (FK3I) Korda Sulut Manado kepada anggotanya didominasi dari kalangan pelajar.

Nurasmadi salah satu tim ABC BP2LHK Manado yang memberikan materi berjudul “Manajemen Kandang dan Kesehatan Anoa” mengungkapkan bahwa BP2LHK Manado melalui ABC sangat gembira dapat berbagi informasi kepada para kader konservasi ini.

”Kami sangat senang bisa berbagi ilmu tentang konservasi kepada adik-adik kader konservasi ini, karena merekalah yang akan menjadi pelaku konservasi di masa mendatang,” kata  Nurasmadi, Teknisi Litkayasa di BP2LHK Manado.

“Sesuai dengan slogan kami yaitu Kampus Kreatif Sahabat Rakyat, BP2LHK Manado menyambut baik kegiatan edukasi lapangan ini karena sekarang ini salah satu kegiatan di ABC adalah pendidikan konservasi,” tambah Nurasmadi.

Jambore daerah kemah konservasi alam Provinsi Sulawesi Utara ini diikuti 150 peserta se-Sulut. Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini bertujuan untuk meyebarluaskan informasi konservasi sejak usia dini kepada masyarakat. Selain itu Jambore ini juga menjadi ajang promosi BKSDA Sulawesi Utara yang sedang membangun camping ground di TWA Batu Putih.***MF

Artikel terkait :

Staf Khusus Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Kemen PAN-RB Kunjungi BP2LHK Manado

Kompasiana: Ingat Manado, Ingat Anoa Breeding Centre

Kunjungan Kapuslitbang Hutan ke BP2LHK Manado: “7T” untuk mencapai keberhasilan seorang peneliti

Bertambahnya Populasi Anoa, Membuat Keanekaragaman Hayati di Indonesia Terus Bertambah

Cinta Konservasi, Kaka Slank Kunjungi Anoa Breeding Centre BP2LHK Manado

 

------------------------------------------------------------------------------------

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado

Jl. Raya Adipura Kel. Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Indonesia)

 

Email :

publikasi.bpkmdo@yahoo.com

bp2lhkmanado@gmail.com

bpk_mdo@forda-mof.org

Website :

www.manado.litbang.menlhk.go.id

www.balithut-manado.org

E-Jurnal :

http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JWAS

 

Penulis : M. Farid