Dientry oleh sahri - 30 December, 2017 - 957 klik
Perdalam Ilmu Lingkungan, Mahasiswa Universitas Bakrie Kunjungi P3KLL Serpong

P3KLL (Serpong, 29/12/2017)_Dalam rangka memperdalam ilmu pengetahuan bidang lingkungan, sebanyak 40 mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan Universitas Bakrie melakukan kunjungan ke Puslitbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL), 19/12.

Hal ini sangat penting artinya bagi para mahasiswa, karena selain mendapatkan pengetahuan yang sesuai dengan kepakarannya, kunjungan ini juga akan menunjang kegiatan belajar mengajar, penambah wawasan, serta sebagai potensi tujuan kegiatan kerja praktek maupun lapangan kerja di masa depan.

Rombongan Mahasiswa Universitas Bakrie yang didampingi oleh 2 Dosen tersebut diterima oleh Lutfi Sulanjana, Kepala Bidang Pengembangan Laboratorium Lingkungan, dalam sambutannya, Lutfi megatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk jalinan kerjasama antar pihak universitas dan institusi pemerintah.

Lutfi pada kesempatan tersebut membuka acara mewakili Kepala P3KLL. didampingi oleh Eva Betty Sinaga, Kepala Bidang Program, Evaluasi dan Diseminasi serta Rita Muchtar, Koordinator Peneliti Kualitas Lingkungan untuk (Indeks Kualitas Lingkungan Hidup) IKLH dan Indonesian Standard Testing Methode (ISTM), di ruang rapat utama, kantor P3KLL, Serpong.

Selepas Lutfi membuka acara, Eva Sinaga mempresentasikan kemampuan laboratorium lingkungan dan fasilitas yang ada di P3KLL, lalu dilanjutkan dengan pemutaran video profil P3KLL. Sementara itu Rita Muchtar, memaparkan tentang penelitian-penelitian lingkungan di P3KLL. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa Universitas Bakrie.

Selanjutnya rombongan mahasiswa didampingi para Penyelia P3KLL diberi kesempatan mengunjungi langsung laboratorium-laboartorium yang ada di P3KLL.

Selain itu, para lulusan Teknik Lingkungan - Universitas Bakrie dirancang agar mampu berkontribusi secara nyata dalam pemecahan masalah-masalah lingkungan di perkotaan dan industri. Universitas Bakrie dibangun pada Juli 2009 oleh Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB) yang beralamat di Kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta. ***ALI