Dientry oleh Rizda Hutagalung - 02 February, 2018 - 1143 klik
SMP IT Al Ihya Tanjung Gading Outing Class ke BP2LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli (27/01/2018)_Dalam rangka studi outing class, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Al Ihya Tanjung Gading berkunjung ke Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli, pada 26 s/d 27 Januari 2018.

Terkait dengan banyaknya kunjungan ke BP2LHk Aek Nauli, Asep Sukmana, SP, M.Sc selaku Peneliti Madya merangkap koordinator pengelolaan Arboretum Aek Nauli menyatakan bahwa BP2LHK Aek Nauli selalu siap memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pengunjung yang datang.

Dengan demikian, keberadaan BP2LHK Aek Nauli dapat lebih bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat. “Kami berharap agar setiap pengunjung yang datang ke BP2LHK Aek Nauli mendapatkan pengalaman dan kesan terbaik selama berada disini,” kata Asep dalam sambutannya.

Kegiatan ini merupakan program wajib tahunan pada SMP IT Al Ihya Tanjung Gading. Pemilihan BP2LHK Aek Nauli sebagai destinasi kunjungan ini adalah dengan mempertimbangkan nilai edukasi yang terdapat di lingkungan BP2LHK Aek Nauli.

Dalam kunjungan yang berlangsung selama 2 hari ini, para siswa dan siswi SMP IT Al Ihya Tanjung Gading mendapatkan pengayaan wawasan keilmuan untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Pengetahuan Sosial, Pengetahuan Alam, Fisika, Matematika dan Bahasa Indonesia. Disamping itu, kunjungan outing class ini secara garis besar merupakan bentuk pengenalan historis dan fungsional terhadap lingkungan kantor BP2LHK Aek Nauli.

Kegiatan kunjungan outing class ini dilaksanakan di lingkungan BP2LHK Aek Nauli pada tanggal. Dalam kunjungan ini, para siswa juga diberikan materi pengenalan tentang berbagai jenis flora yang terdapat pada Arboretum Aek Nauli. Pada kesempatan ini, para siswa didampingi oleh Dodo A. Suhada, salah satu Teknisi Litkayasa Penyelia pada BP2LHK Aek Nauli. Disamping itu, para siswa juga mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dengan mengunjungi fasilitas konservasi gajah jinak yang terdapat di KHDTK Aek Nauli.

Pada kunjungan yang diikuti oleh 99 orang siswa dan 10 orang guru pendamping ini juga melaksanakan kegiatan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) serta jelajah alam Aek Nauli. Kegiatan-kegiatan ini merupakan kegiatan tafakkur, syukur, cinta alam dan sekaligus sebagai penguji mental spiritual para siswa dan siswi SMP IT Al Ihya Tanjung Gading.***Hrs