Dientry oleh Rizda Hutagalung - 20 March, 2018 - 1014 klik
Kemeriahan Peringatan Hari Bakti Rimbawan 2018 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

BP2LHK Manado (Manado, 17/03/2018)_Rimbawan se-Sulawesi Utara kembali memperingati Hari Bakti Rimbawan bersama. Di Sulawesi, peringatan Hari Bakti Rimbawan tahun 2018 yang mengusung tema "Melalui Bakti Rimbawan, Kita Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup untuk Kesejahteraan Rakyat" ini berlangsung meriah. 

Peringatan ini diisi dengan kegiatan Voluntering Day Save Anoa” dengan Aksi Peduli Lingkungan dan Konservasi di kantor Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado, Rabu (28/02), Pelatihan Konservasi Anoa (13-24/03), penanaman oleh seluruh UPT KLHK dan Dinas Kehutanan lingkup Provinsi Sulawesi Utara di Gunung Tumpa (15/03), pertandingan olahraga (14/03), serta upacara peringatan hari bakti (16/03). 

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-35 di Sulawesi Utara ini merupakan integrasi antara peringatan World Wildlife Day (3 Maret), Hari Bakti Rimbawan (16 Maret) dan Hari Hutan Internasional (21 Maret). 

Acara puncak Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-35 tingkat Provinsi Sulawesi Utara ditutup dengan upacara di lapangan Goodbless Tondano Kabupaten Minahasa, Jumat (16/03) yang diikuti seluruh rimbawan Se-Sulawesi Utara. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE saat membacakan sambutan Menteri LHK, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, MSc mengharapkan agar para rimbawan yang bekerja di birokrasi, bekerja nyata membangun lingkungan dan hutan yang lestari. 

"Momentum ini menjadi kesempatan bagi kita untuk menjadikannya sebagai refleksi untuk menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan dimanapun kita bertugas. Rimbawan adalah sosok yang kuat dalam identitas skill perspektif berpikir solidaritas dan bergotong royong,” kata Olly. 

Untuk kegiatan olahraga diawali dengan pembukaan dan senam pagi kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antar rimbawan yang berlangsung di kantor BP2LHK Manado. Pertandingan olahraga antar rimbawan tingkat Provinsi Sulawesi Utara diikuti oleh UPT KLHK di Sulawesi Utara, yaitu BP2LHK Manado, BPKH Wilayah VI Manado, BPDASHL Tondano, BKSDA Sulawesi Utara, TN Bunaken, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara, BPPHLHK Seksi III serta PPI/Manggala Agni DAOP Sulut. Pertandingan diawali dengan olahraga bola voli, dilanjutkan pertandingan bulutangkis, tenis meja, pecah air, bakiak, lomba menanam serta makan kerupuk. 

BP2LHK Manado sendiri patut berbangga karena pada tahun ini berhasil meraih juara umum dengan memenangi 5 dari 7 kategori perlombaan, yaitu bola voli, bulutangkis, pecah air, bakiak serta lomba menanam. Kepala BP2LHK Manado, Ir. Dodi Garnadi, M.Si saat menerima piala penghargaan juara umum mengatakan rasa terima kasih atas perjuangan dan semangat rimbawan dari BP2LHK Manado

“Hasil ini tidak lepas dari semangat dan kerjasama dari segenap rimbawan dari BP2LHK Manado, baik anggota tim yang bermain maupun supporter pendukung,” kata Dodi.***MF 

Artikel terkait:

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado

Jl. Raya Adipura Kel. Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Indonesia)

 

Email :

publikasi.bpkmdo@yahoo.com

bp2lhkmanado@gmail.com

bpk_mdo@forda-mof.org

Website :

www.manado.litbang.menlhk.go.id

www.balithut-manado.org

E-Jurnal :

http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JWAS 

Penulis : M. Farid