Dientry oleh Rizda Hutagalung - 29 March, 2018 - 998 klik
Kepala P3KLL Roadshow ke Laboratorium Daerah Banten

P3KLL (Serpong, 27/03/2018)_Untuk pertama kalinya, sejak dilantik Rabu (28/02) lalu, Kepala Pusat Litbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL), Herman Hermawan,  melakukan roadshow  berupa pendampingan ke Laboratorium Daerah di Serang, Banten, Senin (26/03).

Pada kunjungannya yang dikemas dalam bentuk Rapat Teknis Analisis dan Pengolahan Data Hasil Pengukuran ini, Herman Hermawan menyampaikan arahannya. Herman menyambut baik rencana lab lingkungan menuju proses BLUD, yang saat ini sedang disusun proses regulasinya.

Bertempat di ruang rapat Dinas LHK Provinsi Banten, acara ini dibuka oleh Kepala Dinas LHK Propinsi Banten, Husni Hasan, dan di hadiri seluruh pejabat struktural dan fungsional lingkup Dinas LHK Banten.

Menurut Husni, Propinsi Banten yang memiliki 7.000 pabrik dengan skala besar, menengah dan kecil, maka peran laboratorium (lab) lingkungan sangat strategis dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Jumlah personil lab yang hanya 22 orang, saat ini sedang dalam proses akreditasi, guna memenuhi ISO 17025,” jelas Husni.***HH

Penulis : Tim website