Dientry oleh Rizda Hutagalung - 03 April, 2018 - 744 klik
Kunjungi BP2LHK Makassar, DPRD Buton Tengah Konsultasikan Masalah Lingkungan Hidup dan Kehutanan

BP2LHK Makassar (Makassar, 03/04/2018)_Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara berkunjung ke Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar (BP2LHK), Rabu (28/03/2018). Kunjungan ini rangka konsultasi mengenai masalah lingkungan hidup dan kehutanan di Kabupaten Buton Tengah, termasuk masalah AMDAL (Analisis Mengenai dampak Lingkungan).

Kunjungan Wakil Ketua DPRD, Ketua dan Anggota Komisi II ini diterima langsung oleh Kepala BP2LHK Makassar, Ir. Misto, M.P didampingi Ketua Kelti Konservasi Sumberdaya Hutan, Hasnawir, S.Hut, M.Sc , Ph.D.

Menyambut hangat kunjungan tersebut, Kepala BP2LHK Makassar berterima kasih atas kepercayaan DPRD Kabupaten Buton kepada Institusi BP2LHK Makassar yang menjadikannya sebagai referensi terkait masalah lingkungan dan kehutanan.

Mengawali pertemuan, Kepala Balai memberikan gambaran umum tentang BP2LHK Makassar. Selanjutnya, Hasnawir memberikan gambaran umum tentang permasalahan lingkungan hidup dan kehutanan, upaya - upaya yang perlu dilakukan termasuk koordinasi dengan dinas - dinas terkait di daerah, dan perlunya pembinaan kepada masyarakat.

Hasnawir menyarankan perlunya tenaga- tenaga ahli yang dapat membantu atau membimbing dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan hidup dan kehutanan tersebut.

Mewakili DPRD Kabupaten Buton Tengah, Wakil Ketua DPRD menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penjelasan dan infomasi yang telah diberikan. Harapan bersama, semoga BP2LHK Makassar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah dapat menjalin kerja sama.***IKI

Penulis : IKI