Dientry oleh Rizda Hutagalung - 03 April, 2018 - 775 klik
Sertijab, Kepala Badan: Pejabat Publik BLI Harus Tingkatkan Kapasitas untuk Peningkatan Kinerja KLHK

BLI (Jakarta, 03/04/2018)_Dipimpin langsung oleh Kepala Badan Litbang dan Inovasi (BL), Dr. Ir. Agus Justianto, MSc, BLI mengadakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Administrator dan Pengawas, Selasa (03/04/2018).

Agus dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pejabat publik adalah hal yang biasa di dalam organisasi. Hal tersebut diperlukan agar setiap pejabat publik memerlukan penyegaran dalam rangka peningkatan kualitas pekerjaan yang dilaksanakan.

“Pejabat publik harus siap ditempatkan dimana saja, sebagai bentuk komitmen yang sudah disepakati bersama untuk secara konsekuen menjalankan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) jabatan,” kata Agus.

Agus menekankan bahwa pejabat publik wajib meningkatkan kapasitasnya dengan mengikuti perkembangan, informasi dan kebijakan yang ada di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pemerintah.

Menurutnya, pejabat publik yang konsekuen menjalankan jabatan sesuai dengan tupoksi jabatannya dengan baik, pasti akan berpengaruh dengan menignkatnya kinerja BLI dan pasti meningkatkan kinerja KLHK.

Pada kesempatan tersebut, Agus memberikan ucapan selamat datang kepada pejabat publik yang sekarang menjabat di BLI. Agus berharap pejabat yang baru bergabung dapat menyesuaikan diri dan berkoordinasi serta kalau perlu minta pendapat kepada rekan-rakan yang ada. “Tidak perlu lama-lama untuk memahami pekerjaan, sesegera mungkin harus segera menerapkan target kinerja,” kata Agus.

Sementara itu kepada pejabat publik yang meninggalkan BLI, Agus berpesan untuk menjaga nama baik BLI. Agus menambahkan, sejatinya pejabat publik harus memiliki kemampuan berkomunikasi baik dengan semua pihak baik internal maupun dengan pihak lain diluar KLHK. “Dimanapun pejabat publik BLI ditugaskan, pastikan BLI selalu melekat dan berikan komitmen pekerjaan terbaik,” kata Agus.

Pada akhir arahannya, agus menginginkan, BLI mampu menjadi unit esleon I KLHK terbaik dengan menjalankan fungsi pendukung unit eselon I lainnya, Agus berharap pejabat publik BLI dapat menunjukkan prestasi-prestasi terbaiknya agar BLI dapat menjadi unit eselon I KLHK terbaik.

Menutup arahannya, Agus mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, “Selalu jaga kekompakan sampai kapan pun sehingga setiap pekerjaan akan terlaksana lebih baik,” pungkas Agus.***MSC

Penulis : M. Sahri Chair