Dientry oleh Rizda Hutagalung - 04 April, 2018 - 1114 klik
Kunjungi Sekolah, BP2TSTH Sosialisasikan Peduli Hutan dan Lingkungan Sejak Usia Dini

BP2TSTH (Kuok, 03/04/2018)_Tim Balai Litbang Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH) Kuok berkunjung ke SD Muhammadiyah 019 Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (03/04/2018). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan peduli hutan dan lingkungan SD Muhammadiyah 019 saat melakukan wisata ilmiah sebelumnya di kantor BP2TSTH Kuok.

Kepala BP2TSTH Kuok beserta rombongan diterima oleh Ustadz Herman, S.Pd. mewakili Kepala Sekolah. Pada kesempatan tersebut, Kepala BP2TSTH Kuok, Mochlis S.Hut.T., M.P., menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada SD Muhammadiyah 019 Bangkinang atas kepercayaannya kepada BP2TSTH Kuok untuk menyelenggarakan kegiatan wisata ilmiah (outdoor learning dan outbond) yang diikuti oleh siswa kelas tiga dan para orang tua/wali murid.

“Kunjungan balasan ini dimaksudkan untuk menciptakan jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik agar tetap terjaga dan berkesinambungan, serta komitmen peduli hutan dan lingkungan terus disemangati baik oleh murid maupun kita semua,” kata Mochlis.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemasangan spanduk ekspresi telapak tangan peduli hutan dan lingkungan dari siswa SD Muhammadiyah 019 Bangkinang yang mencerminkan pemikiran dan harapan siswa terhadap kelestarian hutan dan terjaganya lingkungan hidup. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan kepedulian terhadap kelestarian hutan dan lingkungan pada ingatan para siswa sejak dini dan dapat melekat hingga usia dewasa.

“Kami berharap, kiranya wujud silaturahmi serta kegiatan peduli hutan dan lingkungan ini terus berlanjut dan dikembangkan dengan kegiatan bersama dalam rangka penanaman dan kegiatan lainnya yang relevan dengan hutan dan lingkungan hidup,” harap Herman.

Sebagai penutup Kepala BP2TSTH Kuok menyerahkan bibit tanaman kehutanan jenis endemik Sumatera seperti Kulim dan Merawan serta penyerahan sertifikat sebagai penghargaan kepada seluruh siswa dan guru pendamping peserta kegiatan wisata ilmiah yang telah dilaksanakan pada Sabtu (24/03/2018).***AY/KDR

Penulis : Tim website