Dientry oleh Rizda Hutagalung - 28 May, 2018 - 877 klik
Pelatihan Pengambilan Contoh Uji bagi Penyidik Pegawai Negeri Sipil KLHK

P3KLL (Serpong, 5/2018)_Baru-baru ini, Pusat Litbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL), Badan Litbang dan Inovasi (BLI) bersinergi dengan Direktorat Penegakan Hukum Pidana, Dirjen Penegakan Hukum LHK dan Pusat Diklat KLHK menyelenggarakan Pelatihan Pengambilan Contoh Uji bagi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) lingkup KLHK.

Sebagai narasumber, P3KLL diwakili oleh personil Bidang Pengelolaan Laboratorium Lingkungan. Pelatihan PPNS yang diikuti 30 peserta ini berlangsung selama dua minggu sejak awal Mei di Kawasan Puspiptek, Serpong.

Selain teori, metode pengambilan sampel air, limbah cair, sedimen, biota, limbah B3, dan tanah terkontaminasi limbah B3, kepada peserta juga dikenalkan peralatan sampling yang digunakan di lapangan.

Agenda pelatihan, Rabu (9/5/2018) para peserta mengunjungi laboratorium P3KLL untuk melihat dan mempelajari secara langsung peralatan sampling peralatan sampling biota di laboratorium Biologi P3KLL. Senin (14/5) peserta dibimbing melakukan praktik pengambilan contoh uji langsung di lapangan untuk air laut, sedimen, biota dan tanah terkontaminan, yang berlokasi di Jakarta Utara.***

Penulis : Tim website