Dientry oleh Rizda Hutagalung - 30 May, 2018 - 1132 klik
P3KLL Terus Sempurnakan Rancangan Regulasi Merkuri

P3KLL (Serpong, 28/5/2018)_Melalui berbagai tahapan, Pusat Litbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL) terus menyempurnakan rancangan regulasi merkuri. Rabu (23/5/2018), P3KLL menyelenggarakan Sosialisasi Komite Penelitian dan Pemantauan Merkuri  dalam rangka mendukung implementasi ratifikasi Konvensi Minamata, di ruang meeting 1 P3KLL, Serpong.

Hadir dalam acara ini, calon anggota komite dari Kementerian/Lembaga terkait dan Perguruan Tinggi. Para undangan yang hadir pada prinsipnya mendukung pembentukan komite ini untuk memperkuat jaringan penelitian dan pemantauan terkait dan senyawanya di Indonesia.

Hasil pertemuan ini menjadi bahan penyempurnaan rancangan pembentukan Komite Penelitian dan Pemantauan Merkuri yang akan diproses lebih lanjut menjadi Kepmen LHK. Rancangan ini merupakan hasil pembahasan sebelumnya, Rabu (9/5/2018) menindaklanjuti hasil expert meeting, workshop dan konsultasi dengan Direktorat Pengendalian B3 dan Sekretariat BLI yang diadakan P3KLL.

Acara pembahasan rancangan KepMen LHK tentang Komite Penelitian dan Pemantauan Merkuri Rabu (9/5/2018) ini dibuka oleh Kepala Bidang Metrologi dan Kalibrasi P3KLL, Wisnu Eka Yulyanto. Narasumber yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Yunik Kuncaraning Purwandari, Kasubdit Penetapan Konvensi B3 dan Sri Susilawati, Sub Bagian Hukum dan Organisasi Tata Laksana Sekretariat BLI.

Beberapa masukan untuk revisi rancangan regulasi diantaranya terkait dengan penjelasan tugas komite dan sekretariat komite, keanggotaan komite, pencantuman regulasi terkait dan penyesuaian business process yang mencakup tata hubungan kerja agar lebih efektif pada saat implementasi regulasi nantinya.***

Penulis : Tim website