Dientry oleh Rizda Hutagalung - 19 July, 2018 - 587 klik
Ikuti Pelatihan di Rumah Kreatif BUMN Samarinda, B2P2EHD Berharap Dapat Promosikan Hasil Litbang

B2P2EHD (Samarinda, 16/7/2018)_Salah seorang peneliti didampingi seorang staf Balai Besar Litbang Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD), Supartini dan Sidraha mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Rumah Kreatif BUMN Samarinda, Rabu (11/7/2018). Pelatihan yang diikuti oleh 15 orang peserta dari berbagai kalangan, yaitu para pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah), agen pariwisata, kelompok teater dan instansi pemerintah ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dalam membuat desain promosi kegiatan.

Materi yang disampaikan adalah pembuatan desain promosi usaha atau kegiatan yang dilakukan agar menarik konsumen menggunakan aplikasi yang mudah dan cepat, yaitu aplikasi CANVA. Hadir sebagai pembawa materi yaitu Hafizdzaki Mcd, fasilitator dari Rumah Kreatif Samarinda. Dengan mengikuti pelatihan ini, B2P2EHD diharapkan dapat mempromosikan seluruh kegiatan yang dimilikinya.

Untuk diketahui, B2P2EHD memiliki berbagai kegiatan penelitian dan pengembangan yang ditunjang berbagai sarana seperti persemaian, greenhouse dan arboretum yang dapat dipromosikan untuk pendidikan, pelatihan atau pariwisata.

Desain produk, usaha maupun kegiatan sangat penting karena ketika orang ingin membeli, melihat atau datang berkunjung pasti akan menilai desainnya terlebih dahulu. Desain yang baik akan meningkatkan brand dari sesuatu yang ditawarkan.

Menurut Hafizdzaki, kelebihan penggunaan aplikasi CANVA diantaranya lebih mudah digunakan, cukup hanya dengan smartphone, tersedia bermacam template gratis dan berbayar. Selain itu bisa dibuat dimanapun dan kapanpun, dan tidak perlu menguasai penggunaan aplikasi seperti Corel atau Adobe. Desain yang dibuat di aplikasi CANVA dapat digunakan untuk poster, media design, instagram, facebook, undangan, cover buku, CD cover, Kartu bisnis, dll.***TINI & MAR

Sumber: http://www.diptero.or.id/pelatihan-membuat-desain-promosi-usaha-kegiatan-dengan-canva-di-rumah-kreatif-bumn-samarinda/

Penulis : Tim website