Dientry oleh Rizda Hutagalung - 20 July, 2018 - 615 klik
13 Mahasiswa Universitas Tanjungpura Magang di Pusat Litbang Hutan

Puslitbanghut (Bogor, Juli 2018)_Untuk menambah pengetahuan dan pengalaman, 13 orang mahasiswa Universitas Tanjungpura akan melakukan magang di Pusat Litbang Hutan, Bogor. Praktek magang mahasiswa Kalimantan Barat ini dilaksanakan mulai Juli sampai Agustus 2018.

“Semoga dapat menambah ilmu dan pengalaman selama melaksanakan praktek magang di Pusat Litbang Hutan,” kata Kirsfianti, Kepala Pusat Litbang Hutan, Dr. Kirsfianti L. Ginoga dalam sambutannya di ruang rapat Soediarto, Kampus Badan Litbang dan Inovasi, Bogor, Rabu (18/7/2018).

Kegiatan magang akan dilakukan di Laboratorium Puslitbang Hutan dan Hutan Penelitian Dramaga. Berdasarkan bidang minat mahasiswa, sembilan orang peneliti dari berbagai kepakaran dilibatkan mendampingi magang ini.

Kegiatan yang akan dilakukan berdasarkan bidang yang diminati adalah bioteknologi (Identifikasi Jenis Mikoriza dan Bioteknologi Mikoriza Arbuskula), dan HHBK (Pengelolaan Murbei sebagai Pakan Ulat Sutera; Pengendalian Hama dan Penyakit pada Tanaman Murbei; dan Pembuatan Papan Lapis dari Bambu; Pengamatan Proses Pembuatan Madu dan Jamur Pangan).

Kegiatan lainnya yaitu bidang konservasi (Penangkaran Rusa), dan silvikultur (Inokulasi pada Gaharu; Proses Inokulum pada Gaharu; Stek Pucuk Dipterocarpaceae; dan Persemaian pada Satu Jenis Tanaman).

Beri selaku ketua kelompok magang menyampaikan terimakasih kepada Pusat Litbang Hutan yang telah memberikan fasilitas belajar. Beri berharap, semoga kerjasama yang baik antara Universitas Tanjungpura dengan Pusat Litbang Hutan dapat terjalin dengan baik.***

Penulis : Tim website