Dientry oleh Rizda Hutagalung - 20 July, 2018 - 572 klik
B2P2EHD Fasilitasi Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa Universitas Mulawarman

B2P2EHD (Samarinda, Juli 2018)_Untuk memfasilitasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul), Balai Besar Litbang Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) mengadakan rapat membahas materi dan jadwal kegiatan, Senin (9/7/2018). Rapat ini sebagai tindak lanjut dari penerimaan B2P2EHD Unmul melakukan PKL beberapa waktu lalu. 

Pada pertemuan tersebut hadir 10 orang mahasiswa Unmul yang akan PKL dan para peneliti B2P2EHD dari 4 kelompok peneliti (kelti) yang akan menjadi pembimbing teknis kegiatan PKL. Peneliti yang hadir yaitu Agus Wahyudi dan Rahimahyuni Fatmi Noor'an dari Kelti Konservasi Sumber Daya Hayati; Lydia Suastati dan Deddy Dwi N.C. dari Kelti Manajemen Hutan; dan Tien Wahyuni dari Kelti Sosial Ekonomi;  serta Andrian Fernandes dari Kelti Teknologi Hasil Hutan. 

Dari rapat yang dipimpin Kabag. Umum, Yoyok Sigit Haryotomo, rencananya para mahasiswa PKL ini akan praktik di semua kelti secara bergiliran. Ini dimaksudkan agar mahasiswa mengetahui semua bidang penelitian yang dilakukan di B2P2EHD. 

Yoyok Sigit berharap, selama masa PKL, 9 Juli sampai 9 Sepetember 2018 nanti mahasiswa dapat lebih mengembangkan wawasan dan pengetahuannya tentang kehutanan, khususnya tanaman dipterokarpa dimulai dari pengambilan bibit di lapangan, perlakuan penyemaiannya hingga bibit tersebut dapat ditanam di habitat aslinya. Kepada mereka juga akan diajarkan cara mengelola rumah kaca dan kebun pangkas. 

“Kami berharap nantinya mahasiswa Unmul setelah selesai menempuh pendidikan, mampu bersaing dan berdaya guna saat terjun ke masyarakat,” kata yoyok.***YSH & MAR 

Sumber: http://www.diptero.or.id/penerimaan-mahasiswa-pkl-universitas-mulawarman/

Penulis : Tim website