Dientry oleh Rizda Hutagalung - 23 July, 2018 - 539 klik
Tingkatkan Pelayanan, BP2TSTH Kuok Jajaki Kolaborasi Pemanfaatan Laboratorium dengan Politeknik Kampar

BP2TSTH (Bangkinang, Juli 2018)_Pada pertengahan Juli 2018, Balai Litbang Teknologi Serat Tanaman Hutan (BP2TSTH) Kuok melakukan kunjungan ke Politeknik Kampar (Polkam) di Bangkinang, Riau. Kunjungan ini dilakukan untuk menjajaki kemungkinan kolaborasi dalam pemanfaatan peralatan laboratorium untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa hasil analisis laboratorium.

Kunjungan yang dipimpin Kepala Seksi Data Informasi dan Sarana Penelitian (DISP) BP2TSTH, Agus Yanto, SH. beserta peneliti dan staf ini disambut oleh Wakil Direktur III Bagian Kerjasama dan Humas Polkam, Tulus Suwarsono.

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membicarakan kembali pengalaman kerjasama pemanfaatan fasilitas laboratorium yang pernah dilakukan oleh kedua instansi pada tahun-tahun sebelumnya.

“BP2TSTH Kuok saat ini sedang berupaya mengoptimalkan sarana dan prasarana laboratorium yang dimiliki untuk dapat lebih menunjang kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilakukan, serta melaksanakan pelayanan kepada pengguna,” kata Agus. 

Hasil pertemuan menunjukkan bahwa kerjasama penelitian antara kedua instansi ini sangat dimungkinkan, mengingat Politeknik Kampar memiliki beberapa peralatan yang tidak dimiliki oleh BP2TSTH Kuok, begitu pula sebaliknya.

Sebagai informasi, kelengkapan sarana dan prasarana laboratorium yang dimiliki oleh BP2TSTH Kuok dan Politeknik Kampar dapat digunakan untuk melakukan analisa kimia kayu, tanah, madu, papan komposit, serta analisa limbah dan air.***YA & OTA

Penulis : Tim website