Dientry oleh Author - 28 October, 2009 - 1965 klik
GELAR TEKNOLOGI KEHUTANAN 2009

Pengelolaan hutan berkelanjutan dengan keseimbangan dimensi ekonomi, sosial dan lingkungan yang melekat di dalamnya, akan bisa diwujudkan secara nyata apabila didasari oleh kebenaran ilmiah dan IPTEK yang dihasilkan dari kegiatan penelitian dan pengembangan. Hasil litbang, berupa informasi ilmiah maupun paket IPTEK, akan menjadi input yang obyektif dalam pengambilan kebijakan serta memberikan dukungan teknologi inovatif dan tepat guna, dalam meningkatkan kinerja pengelolaan hutan termasuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk dan jasa hutan.

Gelar Teknologi Kehutanan 2009 ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Badan Litbang Kehutanan dalam rangka meningkatkan penyebarluasan informasi dan promosi IPTEK kehutanan untuk mendekatkan dan meningkatkan pemanfaatan IPTEK yang dihasilkan kepada para pengguna. Dengan demikian IPTEK kehutanan diharapkan dapat menjadi basis solusi permasalahan aktual kehutanan sehingga mendorong akselerasi pencapaian tujuan pembangunan kehutanan.

"IPTEK kehutanan untuk masa depan yang lebih baik"

adalah tema  Gelar Teknologi Badan Litbang Kehutanan 2009 yang mencerminkan harapan selalu terwujudnya fungsi utama hutan sebagai penyangga sistem kehidupan (life supporting system).

Gelar Teknologi Badan Litbang Kehutanan 2009 bertujuan untuk menyebarluaskan dan mempromosikan IPTEK kehutanan kepada para pengguna serta meningkatkan interaksi, komunikasi dan kerjasama kemitraan antara para pihak yang terkait, baik pembuat kebijakan, praktisi, akademisi dan komunitas ilmiah lainnya. Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk memperoleh masukan guna menyempurnakan penyelenggaraan litbang di waktu mendatang.

Acara  Pembukaan

Acara Seminar

Acara Talkshow

Peta booth/stand pameran