Dientry oleh Rizda Hutagalung - 15 October, 2018 - 566 klik
Kegiatan Lapangan Laksa ASN Lingkup Kaltim Tahun 2018 Dilakukan di B2P2EHD

B2P2EHD (Samarinda, Oktober 2018)_Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) menerima kunjungan Badan Pengembangan SDM Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (10/10/2018). Kunjungan ini terkait Studi Lapangan Pelatihan Dasar Aparatur Sipil Negara (ASN) Golongan II dan III angkatan ke XV, XVI, dan XVII tahun 2018.

Menyambut baik kunjungan tersebut, Kepala B2P2EHD, Ahmad Saerozi berpesan bahwa ASN harus memiliki loyalitas, dedikasi, jenjang kerja, minat kerja dan tidak tercela. Sebagai cenderamata, B2P2EHD diwakili Kepala Bagian Umum B2P2EHD, Yoyok Sigit menyerahkan teh irai dan teh gaharu hasil pengembangan B2P2EHD.

Kepada para peserta, Kepala Bidang Program dan Anggaran, Sumitra penjelasan secara singkat profil B2P2EHD. Selanjutnya, di lapangan, Kepala Bagian Umum dan tim menjelaskan mengenai arboretum dan persemaian. Kegiatan di lapangan akhiri dengan pemberian cenderamata berupa bibit tanaman oleh Sumitra kepada perwakilan masing-masing angkatan.

Di akhir kegiatan, perwakilan dari Badan Pengembangan SDM Provinsi Kaltim, Fitriansyah menyampaikan adanya keinginan yang tinggi untuk terus menjalin kerjasama yang berkelanjutan dalam rangka menunjang Studi Lapangan Pelatihan Dasar pada angkatan-angkatan selanjutnya.

Berjumlah 110 orang, peserta berasal dari berbagai instansi. Peserta golongan III berasal dari kantor Imigrasi Samarinda, Imigrasi Balikpapan, Imigrasi Tarakan, dan Imigrasi Berau. Sedangkan golongan II berasal dari kantor Rutan Samarinda, Rutan Anak Samarinda, Rutan Narkotika, Rutan Tenggarong, Rutan Balikpapan, Rutan Berau, Rutan Bontang, dan Rutan Kutai, serta Rutan Tarakan.***

Penulis : Tim website