Dientry oleh Rizda Hutagalung - 15 October, 2018 - 719 klik
Tim Supervisi UNMUL Memonitor dan Mengevaluasi PKL Mahasiswanya di B2P2EHD

B2P2EHD (Samarinda, Oktober 2018)_Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD), Kamis (11/10/2018) kedatangan tim supervisi dari Universitas Mulawarman (UNMUL) terkait mahasiswanya yang Praktik Kerja Lapangan (PKL) di B2P2EHD. 

Kepala Bagian Umum, Yoyok Sigit Haryotomo bersama para ketua Kelti di B2P2EHD menyambut baik kunjungan ini. Mengingat hal ini perlu dilakukan dalam rangka meninjau sejauh mana kegiatan para mahasiswa PKL selama 1 bulan pertama di lingkup B2P2EHD Samarinda. 

“Adik-adik mahasiswa PKL harus memiliki planning serta mampu melakukan dan mengaplikasikan apa yang telah didapat di kampus ke dalam dunia kerja secara nyata,” kata Yoyok memotivasi mahasiswa. 

Kepada tim supervisi, para ketua Kelti yang mendampingi dan membimbing mahasiswa PKL ini menyampaikan bahwa selama satu bulan pertama ini, adik-adik mahasiswa PKL ini cukup antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang ada. 

Di akhir pertemuan, tim supervisi mahasiswa PKL mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran B2P2EHD yang telah membimbing dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat pada para peserta PKL. Diharapkan apa yang sudah didapat, bisa menjadi bekal di kemudian hari. 

Menanggapi hal tersebut, wakil dari Kelti Sosial Ekonomi, Catur mewakili para ketua Kelti dan peneliti B2P2EHD Samarinda menyampaikan kepada tim supervisi, perlunya kerjasama secara resmi antara pihak UNMUL khususnya Fakultas Kehutanan dengan B2P2EHD Samarinda. Hal ini penting, agar para peneliti B2P2EHD dapat dilibatkan secara langsung dalam membimbing penyusunan skripsi mahasiswa. 

“Hal ini kami sampaikan karena sarana penunjang yang ada di B2P2EHD Samarinda sudah cukup bagus dan memadai untuk program tersebut,” kata Catur yang disambut gembira oleh para mahasiswa PKL tersebut.***

Penulis : Tim website