Dientry oleh Rizda Hutagalung - 22 October, 2018 - 726 klik
Mahasiswa Baru UKDW Menimba Ilmu di B2P2BPTH

B2P2BPTH (Yogyakarta, Oktober 2018)_Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH), kembali mendapat kunjungan dari mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) yang ingin menimba ilmu tentang genetika molekuler dan kultur jaringan, Selasa (16/10/18).

”Ketika tiba di sini seperti me-recharge jiwa dengan ilmu dan sejuknya lingkungan sekitar,” kata Dr. Dhira Satwika, dosen Bioteknologi Lingkungan, Mikrobiologi Industri, Mikrobiologi Molekuler UKDW dalam sambutannya di kantor B2P2BPTH.

Lebih lanjut Dhira juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan B2P2BPTH yang diwakili oleh Kepala Seksi Data dan Diseminasi, Nunuk Tri Retnaningsih, S.Hut, M.Eng bahwasanya rekan-rekan mahasiswa semester 1 UKDW ini dapat diterima dengan baik dan diperbolehkan melakukan kunjungan.

Pada kesempatan tersebut, Nunuk memaparkan tentang  profil dan fasilitas-fasilitas yang ada di B2P2BPTH kepada 70 orang mahasiswa. Setelah penyambutan, dilakukan kunjungan ke laboratorium dan green house.

Peserta kunjungan dibagi menjadi 2 kelompok besar sesuai bidang minat masing-masing. Kelompok pertama menuju laboratorium genetika molekuler disambut oleh ILG. Nurtjahjaningsih, S.Si, MSc.Ph.D., Dr. Ir. Antonius Y.P.B.C. Widyatmoko, M.Agr. serta Maryatul Qiptiyah, S.Si.,M.Sc.

Kelompok lain menuju laboratorium kultur jaringan dan green house menerima materi kultur jaringan dari Dr. Asri Insiana Putri, Ir. Toni Herawan, MP., Fithry Ardhany, S. Hut., M. Sc. dan Yohanes Wibisono, S. Hut.

Para mahasiswa merasa sangat senang dikarenakan penjelasan dari para pemateri yang menarik. Selain itu juga banyak sekali informasi baru mengenai penerapan ilmu bioteknologi di bidang kehutanan yang mereka dapatkan. Ke depan mereka juga mengharapkan adanya kerjasama dalam bentuk praktik kerja lapangan (PKL).***UMP

Penulis : UMP