Posted by Master Administrator - 15 January, 2019 - 847 klik
Kepala Badan Challenge Peneliti Rumuskan Inovasi

BLI (Serpong, Januari 2019)_Untuk menghasilkan inovasi yang sesuai dengan nomenklatur Badan Litbang dan Inovasi (BLI), di awal tahun 2019 ini, Kepala Badan, Dr. Agus Justianto memberikan challenge atau tantangan kepada seluruh jajaran lingkup BLI, khususnya para peneliti. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya di acara pembahasan rencana kerja, penandatangan perjanjian kinerja tahun 2019 dan pembinaan tenaga fungsional peneliti, Serpong, 11/1.

Lebih lanjut Agus menyampaikan, BLI sebagai bagian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) adalah satu-satunya unit kerja yang memiliki nomenklatur inovasi. Agus mempersilahkan peneliti untuk merumuskan atau mendefinisikan yang dimaksud inovasi itu seperti apa. “Peneliti harus dapat menjawab tantangan, untuk memikirkan apa langkah-langkah dan upaya-upaya BLI dalam melakukan inovasi,” tegas Agus.

Agus juga meminta peneliti untuk incharge dalam memberikan masukan kebijakan, karena visi dari BLI adalah menjadi Policy Think Tank bagi KLHK dalam menghasilkan kebijakan publik yang berkualitas. Menurutnya, hal tersebut dapat dicapai melalui pengembangan kebijakan yang didasarkan pada research base policy dan kebijakan yang dirumuskan pada Evidence base policy.

Sumber: Litbang KLHK

Informasi lainnya klik disini

 

Penulis : Litbang KLHK