Dientry oleh budi - 08 August, 2011 - 2681 klik
Kemenhut Selenggarakan Konferensi Internasional Tenurial Lahan Hutan

SIARAN PERS
Nomor : S.312 /PHM-1/2011

KEMENHUT SELENGGARAKAN KONFERENSI INTERNASIONAL TENURIAL LAHAN HUTAN

Kementerian Kehutanan bekerjasama dengan International Tropical Timber Organization (ITTO), The Rights and Resources Initiative (RRI) dan mitra lainnya akan menyelenggarakan Konferensi Internasional tentang Tenurial Lahan Hutan, Tata Kelola Kepemerintahan dan Kewirausahaan: Pengalaman dan Peluang bagi Asia dalam konteks Perubahan (International Conference on Forest Tenure, Governance and Enterprise: Experience and Opportunity for Asia in a Changing Context), untuk mendiskusikan peluang baru bagi masyarakat kehutanan, mata pencaharian dan pembangunan berkelanjutan, dengan fokus pada kawasan Asia-Pasifik.

Konferensi ini bertujuan untuk mempromosikan sebuah penilaian yang mendalam tentang hubungan antara kepemilikan lahan hutan, pengelolaan hutan lestari (SFM) dan penghasilan dari kewirausahaan, untuk mempromosikan aksi-aksi di berbagai negara Asia-Pasifik. Konferensi akan diselenggarakan di Pulau Lombok, Indonesia dari tanggal 11 hingga 15 Juli 2011. Pertemuan akan dimulai pada hari Senin tanggal 11 Juli 2011, pada pukul 11.00 pagi.

Konferensi ini akan mempertemukan para pemangku kepentingan dari kawasan Asia-Pasifik dan sekitarnya yang merupakan tindak lanjut dari konferensi internasional sebelumnya yang telah diselenggarakan di Acre, Brazil pada bulan Juli 2007, dan Yaoundé, Kamerun pada Mei 2009.

Sebanyak 250 peserta akan menghadiri konferensi ini, 100 peserta internasional dan perwakilan kawasan, 100 peserta dari Indonesia, dan 50 peserta termasuk para pemimpin pemerintah dan LSM dari negara-negara Asia-Pasifik pemilik hutan, badan-badan kebijakan regional Asia (ASEAN dll) , anggota masyarakat sipil dan organisasi masyarakat, peneliti, sektor swasta dan organisasi industri, LSM internasional dan pengembangan masyarakat.

Jakarta, 6 Juli 2011

Kepala Pusat,
ttd
Ir. M A S Y H U D, MM
NIP. 19561028 198303 1 002