Dientry oleh Risda Hutagalung - 30 January, 2020 - 552 klik
Wamen LHK: Sebagai Laboratorium Rujukan Nasional, P3KLL Berperan Strategis

P3KLL (Serpong, Januari 2020) _Dalam kunjungannya ke Puslitbang Kualitas Laboratorium Lingkungan (P3KLL), Selasa (28/1/2020), Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Drs. Alue Dohong, MSc, PhD. mengatakan P3KLL memiliki peran yang sangat strategis dalam pengelolaan lingkungan, mengingat P3KLL merupakan Laboratorium Rujukan Nasional.

“Sebagai salah satu unit kerja Badan Litbang dan Inovasi (BLI) KLHK, keberadaan P3KLL memiliki peran yang sangat strategis dalam pengelolaan lingkungan. Selain merupakan Laboratorium Rujukan Nasional, P3KLL juga sudah diakui sebagai salah satu Pusat Unggulan Iptek (PUI) dan sudah mendapatkan Akreditasi Nasional," ujar Wamen Alue mengapresiasi P3KLL.

Terkait itu, Wamen Alue mengatakan pada tahun 2021 Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah COP Konvensi Minamata. "KLHK akan membangun Laboratorium Merkuri dan Metrologi Lingkungan di P3KLL,” kata Wamen Alue kepada jajaran P3KLL di Auditorium P3KLL.

Seusai memberi arahan, Wamen LHK, Alue Dohong didampingi oleh Kepala BLI Dr. Agus Justianto, dan Kepala P3KLL Ir. Herman Hermawan, MM meninjau fasilitas P3KLL, diantaranya mobil laboratorium keliling, dan laboratorium lingkungan yang dimiliki P3KLL.***AF

Penulis : Ali Fardian