Dientry oleh budi - 12 April, 2011 - 2252 klik
Pelatihan Jurnalis 'REDD+ dan Peran Lahan Basah'

REDD dan lahan basah (lahan gambut, hutan bakau dan mangrove) di daerah tropis merupakan isu yang mengemuka terutama terkait dengan besarnya potensi cadangan karbon di bawah permukaan yang jauh lebih besar daripada kebanyakan hutan tropis di dataran tinggi.

Mengingat penting dan rumitnya isu tersebut, maka Center for International Forestry Research (CIFOR), Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ) dan Internews menyelenggarakan pelatihan untuk wartawan pada tanggal 9-11 April 2011 di Sanur, Bali. Peserta yang hadir adalah jurnalis dari Kompas, Media Indonesia, Antara, Tempo, Gatra, Jakarta Post, Jurnal Nasional, Tribun Pontianak, Jujur Bicara Jayapura, Kendari Express, Riau Pos, Pikiran Rakyat Jawa Barat, Kantor Berita Radio 68, dll. serta Badan Litbang Kehutanan.
Pelatihan ini akan mencakup sesi di kelas, kunjungan lapangan ke hutan bakau di Bali, konferensi pers dengan para ahli di bidang hutan basah serta mengikuti pembukaan workshop mengenai hutan basah tropis di Indonesia.

Program Pelatihan