Dientry oleh budi - 23 May, 2011 - 2580 klik
Kunjungan Kerja Gubernur Prov. NTB dan Bupati Kabupaten Lombok Utara

Kunjungan kerja Gubernur Provinsi NTB beserta rombongan dan Bupati Kabupaten Lombok Utara ini dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2011, berlokasi di demplot ujicoba teknik inokulasi gaharu binaan BPK Mataram. Pada kesempatan tersebut Gubernur maupun Bupati sama-sama mengapresiasi dan berharap banyak dari ujicoba teknik inokulasi gaharu dalam rangka menghasilkan gaharu budidaya.

Provinsi NTB sudah sejak lama dikenal sebagai daerah penghasil gaharu dan masyarakatnya sudah banyak yang menanam pohon gaharu. Bila kegiatan-kegiatan penelitian teknik produksi isolat dan inokulasi gaharu oleh tim peneliti dari BPK Mataram berhasil, maka akan sangat membantu dan mendorong peningkatan pendapatan masyarakat disekitar hutan dari Hasil Hutan Bukan Kayu.

Pesan Gubernur agar tim Peneliti BPK Mataram untuk terus melanjutkan kegiatan penelitiannya termasuk menganalisa peluang pasar, kelembagaan dan pembinaan langsung ke petani gaharu sehingga menjadikan gaharu yang bernilai tinggi sebagai komoditas HHBK andalan Provinsi NTB.