Dientry oleh budi - 10 August, 2011 - 2696 klik
Lomba Foto Online

SIARAN PERS
Nomor: S.372 /PHM-II/2011

LOMBA FOTO ONLINE

Tahun 2011 telah dicanangkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai Tahun Internasional Kehutanan 2011. Setiap lembaga pemerintah dan lembaga PBB serta organisasi terkait kehutanan dihimbau secara bersama-sama untuk meningkatkan kesadaran dalam penguatan pengelolaan lestari, konservasi dan pembangunan berkelanjutan dalam mengelola semua tipe hutan demi kepentingan generasi sekarang dan generasi yang akan datang.

Sebagai salah satu kegiatan dalam rangka mensukseskan Tahun Internasional Kehutanan tersebut, Menteri Kehutanan telah mencanangkan Lomba Foto secara online yang berlangsung mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2011. Lomba tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara Kementerian Kehutanan dengan FORCLIME, Program Kehutanan dan Perubahan Iklim GIZ. Lomba dapat diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang tinggal di Indonesia.

Dua tema foto yang dilombakan yaitu: Masyarakat dan hutan, dan Sehari di dalam hutan. Foto yang dilombakan harus diambil dari hutan di Indonesia dan diunggah (upload) ke website dengan alamat: www.forclime-photocontest.com.

Penentuan pemenang lomba akan ditentukan melalui dua cara penilaian. Pertama, penilaian melalui voting oleh publik secara online langsung pada tampilan foto yang ada di dalam website. Kedua, penilaian oleh Tim Juri.

Pemenang akan diumumkan melalui website. Karya foto terbaik akan ditampilkan pada Pameran Foto yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Kehutanan dan GIZ-FORCLIME di Gedung Manggala Wanabakti pada bulan Nopember 2011. Kepada 12 orang pemenang akan disediakan hadiah uang tunai dengan jumlah total sebesar Rp. 68 juta.

Jakarta, 10 Agustus 2011

Kepala Pusat Hubungan Masyarakat
ttd
M a s y h u d
NIP. 19561028 198303 1 002