Dientry oleh budi - 09 September, 2011 - 2516 klik
Restorasi Hutan Untuk Masyarakat, Keanekaragaman Hayati dan Jasa Lingkungan

SIARAN PERS
Nomor: S. 414/PHM-1/2011

RESTORASI HUTAN UNTUK MASYARAKAT, KEANEKARAGAMAN HAYATI DAN JASA LINGKUNGAN

Kementerian Kehutanan bekerjasama The Environmental Leadership & Training Initiative (ELTI), Tropenbos Indonesia, dan Institut Pertanian Bogor menyelenggarakan Konferensi Internasional mengenai Restorasi Hutan untuk Masyarakat, Keanekaragaman Hayati, dan Jasa Lingkungan di Bogor International Convention Center pada tanggal 12 September 2011. Konferensi ini akan dihadiri lebih dari 300 peserta dari 10 negara: USA, Philippines, Indonesia, Britain, Australia, Costa Rica, Germany, Nigeria, Sri Lanka, dan Singapore.

Konferensi ini merupakan salah satu upaya menyegarkan kembali parapihak mengembalikan fungsi hutan untuk keanekaragaman hayati yang sangat penting artinya bagi Indonesia sebagai salah satu negara Megadiversity. Konferensi ini akan mempromosikan flora dan fauna asli Indonesia yang sangat kaya dan memiliki berbagai keunggulan. Disamping itu untuk mengembalikan fungsi hutan dalam menyediakan jasa lingkungan untuk air dan tata air, oksigen dan kemampuan menyerap polutan CO2. Dalam percaturan global, Indonesia harus menjadi contoh dalam mengurangi emisi CO2 dengan melakukan upaya mengurangi emisi dari deforestasi dan degradasi hutan.
Untuk mereka yang tidak bisa hadir secara langsung dapat mengikuti konferensi ini melalui internet dengan alamat: http://vclass.ipb.ac.id (password: restorasihutan). Life stream dari konferensi ini akan mengcover kegiatan dari jam 09.00 - 17.00 WIB. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di http://environment.yale.edu/elti/en/events/details/1352/

Jakarta, 9 September 2011

Kepala Pusat Humas Kehutanan
ttd
Masyhud
NIP. 19561028 198303 1 002