Dientry oleh admin - 02 May, 2024 - 5063 klik
Pertemuan Internasional INAFOR: Call for Papers

INAFORPada tanggal 5 – 7 Desember 2011, Badan Litbang Kehutanan (FORDA) bekerjasama dengan FORDEF (Forestry Research and Development Forum), GAForN (Germany Alumni Forestry Network) dan Asosiasi Kehutanan akan menyelenggarakan Pertemuan Internasional INAFOR (Indonesia Forestry Researchers).

Pertemuan Internasional INAFOR dimaksudkan sebagai media pertemuan semua scientist Kehutanan Indonesia yang tergabung dalam institusi litbang Kehutanan baik dari sektor Pemerintah maupun dari Sektor Swasta di Indonesia.  Diharapkan nantinya pertemuan INAFOR ini merupakan bagian kegiatan IUFRO (International Union Foretry Research Organization) yang dilakukan di Indonesia, untuk mempersiapkan keterlibatan Indonesia dalam IUFRO.

Pertemuan Internasional INAFOR diharapkan menjadi pertemuan ilmiah bagi institusi Litbang kehutanan se Indonesia untuk menggalang upaya memajukan Litbang kehutanan, tukar menukar informasi ilmiah dan untuk mengetahui ‘state of the art’ litbang kehutanan. Pertemuan ini direncanakan nantinya bisa dilaksanakan secara periodik.

Tujuan Pertemuan Internasional INAFOR adalah:

  1. Memberikan pengalaman internasional bagi peneliti kehutanan dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengambil bagian pada forum-forum ilmiah internasional, khususnya IUFRO World Congress
  2. Tukar-menukar informasi ilmiah hasil penelitian kehutanan untuk mengetahui status terkini masing-masing topik penelitian dan membrikan kesempatan tukar pengalaman dalam pelaksanaan kegiatan penelitian
  3. Membangun jaringan kerja antar peneliti kehutanan dan antar institusi litbang kehutanan di Indonesia

Peserta Pertemuan Internasional INAFOR adalah para peneliti Kehutanan, Mahasiswa, Dosen, Pemerhati Kehutanan dan Praktisi Kehutanan berasal dari Perusahaan swasta, BUMN. NGO, Instansi Pemerintah dan Instansi Litbang lainnya yang terkait dengan Kehutanan. 

Partisipasi aktif dari para pihak sangat diharapkan untuk mendukung terwujudnya tujuan penyelenggaraan pertemuan internasional ini. Informasi detail mengenai kegiatan dan formulir pendaftaran dapat dilihat pada dokumen terlampir. Peserta dapat berpartisipasi pada presentasi oral, presentasi poster, pameran dan/atau pesefrta seminar.

Download: