Dientry oleh BALITEK DAS Solo - 15 December, 2020 - 412 klik
Penilaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Balitek DAS Raih Peringkat Empat

" Penghargaan ini merupakan capaian atas kinerja Balitek DAS dalam pengelolaan anggaran sesuai dengan aturan. Terdapat 12 indikator yang menjadi penilaian, di antaranya penyerapan bagus, jarang terjadi kesalahan penggunaan dan penggunaannya rutin "

[FORDA] _Adalah sebuah apresiasi bagi Balai Litbang Teknologi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Balitek DAS), ketika tahun 2020 ini ditetapkan sebagai peringkat empat atas penilaian kinerja pelaksanaan anggaran kategori pagu di bawah 100 milyar rupiah oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surakarta. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh KPPN Surakarta kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balitek DAS di Kantor KPPN Surakarta, belum lama ini.

Setiap tahunnya, KPPN Surakarta selalu memberikan piagam penghargaan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dengan dua kategori yaitu pagu di atas 100 milyar rupiah dan di bawah 100 milyar rupiah untuk wilayah Surakarta, Wonogiri, dan Sukoharjo. Keempat institusi penerima penghargaan tahun ini untuk pagu di bawah 100 milyar rupiah yaitu KPPN Surakarta, Polres Wonogiri, Polres Sukoharjo, dan Balitek DAS.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Surakarta, Suharso menyampaikan rasa terima kasihnya karena sampai dengan tahun ini tidak ada penyelewengan anggaran tahun 2020. Terdapat 12 indikator yang menjadi penilaian terkait penghargaan yang diberikan, diantaranya penyerapan bagus, jarang terjadi kesalahan penggunaan dan penggunaannya rutin.

“Program dari pemerintah anggaran tahun 2021 adalah percepatan pemulihan ekonomi yang akan memakan waktu hingga dua tahun ke depan. Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) agar menguatkan transaksi digital dalam pengelolaan DIPA Tahun 2021,” jelas Suharso.

Dalam kesempatan terpisah, Plt. Kepala Balitek DAS, Slamet Edi Sumanto menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan capaian prestasi atas kinerja Balitek DAS dalam pengelolaan anggaran sesuai dengan aturan.

“Alhamdulillah, selamat kepada seluruh teman-teman Balitek DAS, utamanya para pelaksana dan pengelola keuangan DIPA Balitek DAS. Terima kasih untuk segala kerjasamanya,” kata Edi.

Dengan adanya prestasi tersebut, Slamet berharap bisa mempertahankan apa yang telah diraih dan meningkatkannya pada tahun berikutnya.***

---------------------------------  

Informasi Lebih Lanjut:

Balai Litbang Teknologi Pengelolaan DAS (Balitek DAS)

Website :  http://balitekdas.id

Jl. Jend. A. Yani Pabelan Kotak Pos 295, Surakarta 57012, Telp.  0271 - 716709, Fax.   0271 – 716959

 

Penulis : Henri Supriyanto & Tri Hastuti Swandayani
Editor : Risda Hutagalung