Dientry oleh Risda Hutagalung - 28 July, 2021 - 62 klik
Quick Respon, BBKSDA Riau dan Tim Gabungan Padamkan Api di SM Giam Siak Kecil

Balai Besar KSDA Riau mendapat laporan adanya titik api kebakaran di Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil , Desa Tasik Tebing Serai, Kec. Talang Muandau, Kab. Bengkalis berdasarkan hasil patroli udara PT. Arara Abadi pada Rabu, 21 Juli 2021. Jenis vegetasi yang terbakar berupa semak belukar, hutan alam dengan tanah gambut dengan luas areal terbakar berkisar 1/2 hektar.

Tim gabungan yang terdiri dari Balai Besar KSDA Riau, Manggala Agni Daop Siak, RPK PT. ARARA ABADI, POLRI, BPBD dan Masyarakat Peduli Api bergerak cepat untuk memadamkan dengan sumber air yang berasal dari kanal. 

Agar tidak meluas, Tim segera melakukan penyekatan lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api hingga benar-benar padam. Kondisi lokasi kebakaran saat ditinggalkan tanpa ada titik asap. Balai Besar KSDA Riau sangat mengapresiasi kerjasama tim gabungan dalam memadamkan api di SM Giam Siak Kecil.

Sumber: https://www.menlhk.go.id/site/single_post/4230/quick-respon-bbksda-riau-dan-tim-gabungan-padamkan-api-di-sm-giam-siak-kecil

 

Penulis : menlhk.go.id