Dientry oleh Risda Hutagalung - 02 August, 2021 - 642 klik
Balai TN Tesso Nilo Bersama Tim Terpadu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

Brigade pengendalian kebakaran hutan (brigdalkarhut) Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) bersama dengan tim terpadu berhasil padamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di area Resort Lancang Kuning Air Sawan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB), Selasa (27/7/21).

Tim terpadu yang terdiri dari Brigdalkarhut Balai TN Tesso Nilo, Personil Polri, TNI, masyarakat peduli api (MPA) dan PT. RAPP ini secara sigap padamkan lahan terbakar seluas sekitar 6 Ha. Pemadaman ini dilakukan setelah tim mendapatkan informasi dari sekretariat posko kebakaran Balai TN Tesso Nilo bahwa telah terdeteksi hotspot di lokasi pemadaman.

Setelah mendapat laporan tim kemudian berkoordinasi bersama personil tim terpadu lainnya dan langsung bergerak ke lokasi temuan dengan membawa unit mesin pemadam. Setelah berjibaku selama  beberapa jam di lokasi  akhirnya tim berhasil memadamkan lahan yang terbakar.

Meski api telah berhasil dipadamkan, tim masih siaga melakukan patroli di kawasan dan terus memantau dari posko kebakaran Balai TN Tesso Nilo untuk mencegah kebakaran kembali terjadi.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Website:
www.menlhk.go.id
www.ksdae.menlhk.go.id

Youtube:
Kementerian LHK

Facebook:
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Instagram:
kementerianlhk

Twitter:
@kementerianlhk

Sumber: https://www.menlhk.go.id/site/single_post/4241/balai-tn-tesso-nilo-bersama-tim-terpadu-padamkan-kebakaran-hutan-dan-lahan

 

Penulis : menlhk.go.id