Dientry oleh admin - 22 February, 2012 - 3420 klik
Kebersamaan dan Kemitraan Menuju Keberhasilan: Kerjasama BPK Manado dengan Masyarakat

desa mengkang

Desa Mengkang  yang terletek di Kec.Lolayan Kab Bolaang Mongondow Sulut adalah potret sebuah desa Mandiri Energi yang selalu mengedepankan kebersamaan dan kemitraan serta pola Insentif Efektif dalam membangun Desa.

Adalah Marsidi Kadengkang, Pejabat Kepala Desa Mengkang yang merupakan satu dari 16 tokoh berpengaruh di Sulut pada 2011 yang sadar akan hal itu. Melalui kebersamaan dan kemitraan yang terjalin dengan sangat baik antara BPK-Manado, Marsidi dan Desanya akhirnya bisa mewujudkan cita-cita menjadi Desa mandiri energi sekaligus sebagai tempat bagi BPK Manado untuk mengimplementasikan hasil riset untuk masyarakat.

Untuk lebih meningkatkan kemitraan yang telah dibangun sekaligus sebagai ajang untuk mengenal lebih dekat dan meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat Desa Mengkang, pada tanggal 5 Pebruari 2012 segenap karyawan BPK Manado untuk melakukan kunjungan ke Desa Mengkang.

Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain outbound serta menanam bersama masyarakat. Semoga kemitraan dalam membangun Desa Mandiri Energi di Desa Mengkang ini bisa menjadi awal yang baik bagi BPK Manado untuk mengembangkan desa-desa lainya dalam rangka mengimplementasikan hasil riset untuk masyarakat.