Dientry oleh Rizda - 19 June, 2012 - 3322 klik
Buku Terbaru Balai Penelitian Kehutanan Manado

BPK Manado (Manado, 18 Juni 2012)_Sebagai salah satu upaya sekaligus komitmen untuk mendukung pencapaian sasaran Renstra Badan Litbang 2010-2014, yaitu 60% paket IPTEK kehutanan dimanfaatkan oleh pengguna, salah satunya melalui publikasi maka Balai Penelitian Kehutanan Manado kembali menerbitkan buku berjudul ”Ekologi, Manfaat dan Rehabilitasi Hutan Pantai Indonesia”.

Kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu media atau sarana yang dapat memperkaya khazanah ilmu pengetahuan serta menambah koleksi materi pendidikan konservasi di Indonesia. Buku ini dapat dijadikan pegangan bagi mahasiswa ataupun masyarakat luas yang ingin mengetahui lebih jelas tentang  ekologi hutan, dendrologi, silvikultur, mikrobiologi kehutanan serta konservasi sumberdaya alam hayati dan hutan.

Buku 178 Halaman ini berisi informasi hutan Indonesia dan segala permasalahannya, dilanjutkan dengan materi ekologi hutan pantai, fungsi dan manfaat hutan pantai, bentuk-bentuk kerusakan dan dampak yang ditimbulkan serta rehabilitasi dan konservasi hutan pantai. Pada bab terakhir buku ini juga dibahas tentang budidaya pertanian di lahan pasir.

Sumber: BPK Manado