FLASH MESSAGE

  • Strategi Media Sosial BP2TSTH dalam Penyebaran Informasi Litbang – Read More
  • FORDA Survey – Read More
  • Laporan Kinerja BLI Tahun 2017 (informasi pelaksanaan kegiatan di BLI) – Read More
  • Berbagai Potensi dan Peluang Penelitian bagi Mahasiswa di BP2LHK Aek Nauli – Read More
  • Mengubah Limbah Kayu Hutan Rawa Gambut Bekas Kebakaran Menjadi Arang Kompos dan Cuka Kayu – Read More
  • PUI 2018, Balitek DAS akan Bersinergi dengan B2P2BPTH Yogyakarta – Read More

Arsip Berita Tahun 2019


Berita Kehutanan

10 Desember 2019
Menteri LHK Tegaskan Komitmennya dalam Pencegahan Korupsi

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 10 Desember 2019. Menteri LHK, Siti Nurbaya hadir sebagai narasumber pada salah satu sesi dialog Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta (9/12/2019).

Siaran Pers

10 Desember 2019
Kemitraan Lanskap Berkelanjutan di Sumatera Selatan sebagai Model Aksi Iklim

Nomor: SP. 497/HUMAS/PP/HMS.3/12/2019 Madrid, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 10 Desember 2019. Partnership atau Kemitraan menjadi kunci sukses keberhasilan kelola sumberdaya alam. Aktor di tingkat multiskala, tingkat lapang atau praktisi, di tingkat nasional dan internasional, baik secara individual maupun berkelompok, sebagai pemerintah, non pemerintah maupun swasta, menentukan isu penggunaan sumberdaya alam masa kini maupun masa mendatang.

Berita Kehutanan

10 Desember 2019
Agama Punya Kekuatan Besar untuk Kendalikan Perubahan Iklim

Madrid, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 9 Desember 2019. Perubahan iklim tidak hanya menyangkut perubahan temperatur, yang lebih penting lagi menyangkut perubahan sistem kepercayaan dan sikap sosial dalam merawat bumi dan sumberdaya alam. Demikian disampaikan oleh Nana Firman, Koordinator Muslim Green Faith di Amerika, ketika membuka sesi Interfaith di Paviliun Indonesia UNFCCC COP-25 di Madrid.

Berita Kehutanan

10 Desember 2019
Industri Kehutanan Bantu Jaga Keanekaragaman Hayati

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 10 Desember 2019. Industri kehutanan mendukung upaya melindungi dan meningkatkan kelestarian flora dan fauna. Caranya dengan menyelaraskan kepentingan ekonomi, sosial dan konservasi.

Berita Litbang

10 Desember 2019
Pesona Wisata Ilmiah Aek Nauli Diprediksi Jadi Ikon Wisata Toba

BLI (Aek Nauli, Desember 2019) _Pesona “Wisata Ilmiah Aek Nauli” diprediksi akan menjadi ikon wisata di Danau Toba. Tentu saja prediksi ini bukan tanpa alasan, melainkan karena wisata ilmiah yang terdapat di kawasan hutan Aek Nauli, yang berada di pintu masuk menuju Parapat, Danau Toba dari arah Medan tersebut, menurut banyak pihak, potensial untuk dikembangkan sebagai ikon wisata Danau Toba ke depan.

Berita Litbang

09 Desember 2019
Selamat! BP2TPTH Raih Akreditasi KNAPPP dan Jadi PUI Perbenihan Tanaman Hutan Tropis

BP2TPTH (Jakarta, Desember 2019) _Selamat! Bersama 17 lembaga litbang lainnya, Balai Litbang Teknologi Perbenihan Tanaman Hutan (BP2TPTH), Senin (2/12/2019) ditetapkan sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) Tahun 2019 oleh Kementerian Riset Teknologi (Kemenristek). Bertempat di Auditorium BJ. Habibie, Gedung II BPPT Jakarta, Kepala BP2TPTH menerima langsung apresiasi tersebut bersama apresiasi lainnya yaitu Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan KNAPPP.

Berita Litbang

09 Desember 2019
Edupark BP2LHK Banjarbaru Jadi Tempat KPHP Belajar Budidaya Kelulut

BP2LHK Banjarbaru (Banjarbaru, Desember 2019) _Sesuai namanya, Edupark Balai Litbang LHK (BP2LHK) Banjarbaru menjadi tempat belajar yang menarik bagi banyak pihak. Terbukti, belum lama ini, Rabu (27/12/2019), tim Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan dari Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kahayan Hilir konsultasi sambil belajar tentang Kelulut.

Berita Kehutanan

09 Desember 2019
Raih Stand Terbaik, BKSDA DKI Jakarta komitmen dalam Pelayanan Pendataan dan Edukasi bagi Siswa

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 9 Desember 2019. Setelah berlangsung selama 30 hari, akhirnya pada tanggal 7 Desember 2019 Kegiatan Pameran Keanekaragaman Hayati Expo 2019 yang dihelat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat resmi ditutup.

Siaran Pers

09 Desember 2019
Indonesia Minta Percepatan Pemanfaatan Dana REDD+ Norwegia

Nomor: SP. 494/HUMAS/PP/HMS.3/12/2019 Madrid, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 9 Desember 2019. “Indonesia mengapresiasi kerja sama yang telah lama dilaksanakan oleh Indonesia dan Norwegia yang telah dilaksanakan dengan prinsip mutual trust dan mutual respect dan Indonesia meminta bagaimana dana yang masih tersedia dari Letter of Intent (LoI) dapat segera dimanfaatkan”. Hal ini disampaikan Wakil Menteri LHK Alue Dohong kepada Ola Elvestuen, Menteri LH dan Iklim Norwegia

Berita Kehutanan

09 Desember 2019
Gender dan Perubahan Iklim

Nomor: SP. 493/HUMAS/PP/HMS.3/12/2019 Madrid, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 7 Desember 2019. Dalam Conference of the Party (COP) 25 UNFCCC juga dilakukan pembahasan Gender. Perempuan umumnya menghadapi risiko lebih tinggi dari dampak krisis iklim, khususnya dalam situasi kemiskinan. Hal ini menjadi benang merah dari diskusi Agenda Gender and Climate Change pada Kamis, 5 Desember 2019. Diskusi yang difasilitasi Uni Eropa, menghadirkan Jorge Pinto dari Uganda dan Winif

Research, Development and Innovation Agency

Ministry of Environment and Forestry